Manfaat Biji Pepaya oleh SegiEmpatBuah pepaya merupakan jenis buah yang sangat mudah ditemukan, buah ini juga memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh. Namun, selain dagingnya ternyata manfaat yang diperoleh dari buah pepaya juga bisa di dapatkan dari biji pepaya. Kebanyakan orang tidak menyadari manfaat biji pepaya, bahkan umumnya semua orang akan membuang bijinya saat akan mengkonsumsi buah pepaya. Namun hasil penelitian terbaru mengungkap jika biji pepaya punya segudang manfaat terhadap tubuh. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

Bermanfaat untuk Pencernaan, Ginjal dan Menyembuhkan Infeksi

Buah pepaya memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti enzim papain, vitamin dan bersifat anti-bakteri hingga anti-virus. Hal yang sama juga terdapat pada bijinya, bahkan menurut para pakar kesehatan rutin mengkonsumsi biji pepaya sangat baik untuk menyehatkan pencernaan, mengobati penyakit ginjal hingga mampu menyembuhkan infeksi yang terjadi di dalam tubuh yang mungkin tidak terdeteksi.

Bermanfaat untuk Mengatasi Parasit di dalam Tubuh

Selain kandungan seperti yang saya sebut di atas, biji pepaya juga memiliki kandungan alkaloid carpaine. Menurut pakar kesehatan kandungan yang terdapat di dalam biji pepaya sangat ampuh untuk mengatasi alias membunuh parasit di dalam tubuh hingga tuntas. Masuknya parasit ke dalam tubuh tentu sangat membahayakan kesehatan bahkan bisa memicu penyakit yang berbahaya.

Bermanfaat bagi Hati

Tunggu dulu yang saya maksudkan disini bukan berasaan ya (baper banget sih hehe) tapi organ hati. Hati memiliki fungsi yang penting bagi tubuh karena disinilah semua asupan yang masuk di saring untuk memisahkan racun. Nah, biji pepaya ternyata sangat bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi hati. Bahkan, menurut hasil penelitian sejumlah pakar rutin mengkonsumsinya selama 2 bulan, bijinya bermanfaat untuk mencegah penyakit sirosis hati.

Bermanfaat untuk Mencegah Kanker

Nah, tentu semua orang tidak ingin terjangkit penyakit berbahaya yang satu ini. Menurut pakar kesehatan pendeteksian sejak dini adalah langkah terbaik untuk mengobati dan mencegah kanker. Namun ternyata biji pepaya juga bisa bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi pertumbuhan kanker seperti kanker payudara, paru-paru, usus besar, leukemia hingga kanker prostat.

Banyaknya manfaat dari biji pepaya mungkin membuat kamu bingung bagaimana cara mengkonsumsinya. Menurut sumber, biji pepaya harus lebih dulu dikeringkan lalu dikonsumsi seperti mengkonsumsi kuaci.

LEAVE A REPLY