Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Sahur oleh SegiEmpatTidak terasa sekarang ini ibadah Puasa kembali menyambut bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Berpuasa menjadi sebuah ibadah yang wajib dilakukan bagi seluruh umat Muslim. Nah, untuk menjalani puasa seharian penuh selama 30 hari kedepan tentu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan iman yang kuat dan juga bekal yang pas, khususnya saat Anda makan sahur. Tidak dapat dipungkiri menu makanan yang Anda konsumsi saat sahur merupakan bekal yang sangat penting, apalagi bagi Anda yang harus melakukan segudang aktivitas. Asupan nutris dan juga vitamin sangat penting Anda penuhi saat bersantap sahur. Tapi selain memperhatikan pemenuhan asupan nutrisi, Anda juga sebaiknya mengetahui menu makanan apa saja yang sebaiknya Anda hindari saat bersantap sahur. Pasalnya, saat Anda salah memilih makanan maka ibadah puasa Anda tentu akan terpengaruh. Nah, menu makanan apa saja yang sebaiknya Anda hindari? Berikut 4 makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur.

Makanan Berminyak

Makanan berminyak memiliki kadar lemak yang tinggi. Nah, saat Anda sahur sebaiknya Anda hindari mengkonsumsi makanan yang digoreng atau mengandung minyak berlebih. Pasalnya, kandungan lemak yang tinggi pada makanan tersebut membutuhkan waktu pencernaan yang lebih lama, sehingga dapat menyebabkan Anda mengalami gangguan pada perut Anda. Kondisi tersebut tentu bisa membuat Anda sangat tidak nyaman saat berpuasa.

Makanan dalam Kemasan

Makanan kemasan umumnya memiliki tingkat keasinan yang tinggi, yang artinya tentu mengandung kadar garam yang tinggi. Nah, menu makanan ini juga sebaiknya Anda hindari. Pasalnya, makanan kemasan yang memiliki kadungan garam yang tinggi dapat dapat membuat Anda merasa haus lebih cepat. Pasalnya, kandungan garam tersebut dapat menghambat suplai cairan pada tubuh Anda.

Makanan yang Mengandung Kadar Air Tinggi

Ternyata makanan yang mengandung kadar air yang tinggi juga disebut sebagai menu makanan yang disarankan untuk Anda hindari. Pasalnya, makanan seperti seledri, semangka atau mentimun bisa menyebabkan Anda lebih cepat dehidrasi saat puasa. Kandungan air yang tinggi dalam makanan tersebut dapat membuat kandung kemih Anda penuh yang ujung dapat menyebabkan Anda selalu buang air.

Kurangi Daging

Daging memang merupakan menu makanan yang mengandung asupan yang baik untuk tubuh. Namun, para pakar kesehatan menyarankan agar Anda juga menghindari menu makanan ini saat sahut, atau setidaknya tidak mengkonsumsi daging terlalu banyak. Pasalnya, sama seperti makanan berminyak mengkonsumsi daging saat sahut juga dapat menyebabkan perut Anda terasa tidak nyaman selama berpuasa.

Nah, semoga ibadah puasanya lancar ya puasanya…

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY