Makanan yang Menyehatkan oleh SegiEmpatPria dan wanita terlahir dengan kepribadian yang beda, tidak hanya itu pria dan wanita juga punya kekebalan tubuh yang berbeda. Beberapa pakar kesehatan pernah mengatakan jika kekebalan tubuh wanita jauh lebih inggi dari pria, tapi beberapa pakar kesehatan lain juga pernah mengatakan jika kaum wanita punya tingkat risiko beberapa penyakit yang jauh lebih tinggi dari pria. Ini artinya tidak semua atau tidak selamanya wanita yang punya sistem kekebalan tubuh yang baik bahkan lebih baik dari pria. Nah, bagi kamu yang punya sistem imun yang rendah tenang, masih ada cara yang bisa membantu kamu untuk memperbaikinya.

Berolahraga dan pola hidup sehat adalah dua cara yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu agar tidak gampang sakit. Tapi, masih ada satu hal yang tidak boleh kamu lupa yaitu mengkonsumsi makanan yang menyehatkan. Makanan tentu sangat penting untuk kesehatan kamu, apalagi sekarang ini cuaca semakin tidak jelas. Nah, apa saja makanan sehat yang bisa membuat kamu tidak gampang sakit? Berikut 7 diantaranya.

Ubi Jalar

Makanan yang satu ini tentu tidak sulit kita temui. Ubi jalar adalah salah satu jenis makanan yang sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan. Pasalnya, kandungan antioksidan yang ada di ubi jalar memiliki banyak manfaat yang menyehatkan tubuh dan tentu meningkatkan sistem imun kamu. Selain dapat mengatasi efek buruk dari radikal bebas, ubi jalar juga sangat membantu untuk mengurangi risiko kanker dan memperlambat penuaan.

Buah Semangka

Buah yang punya rasa manis ini juga menjadi makanan yang baik untuk kamu konsumsi. Selain menyegarkan buah semangka juga memiliki kandungan glutathione yang merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh kamu.

Sayur Bayam

Sayuran ini sangat melekat dengan salah satu tokoh kartun, dan ternyata memang benar bayam memiliki manfaat ekstra terhadap tubuh. Kandungan nutrisinya dan juga kandungan folatnya sangat bermanfaat sebagai makanan yang dapat memperbaiki DNA dan meningkatkan produksi sel-sel yang baru.

Kubis

Sama seperti bayam, kubis atau kol bisa menjadi makanan yang sangat menyehatkan untuk di konsumsi. Kandungan belerang dan vitamin C-nya sangat baik untuk mengatasi racun yang menyebabkan rematik, penyakit kulit, asam urat dan penyakit arthtiris.

Bawang Putih

Karena alasan tertentu beberapa orang mungkin enggan untuk mengkonsumsi bawang putih. Jangan salah, bawang putih itu punya banyak manfaat yang menyehatkan. Kandungan antioksidannya sangat ampuh untuk meningkatkan sistem imun tubuh kamu biar tidak gampang sakit.

Yoghurt Rendah Lemak

Yoghurt merupakan salah satu makanan yang menyehatkan, khususnya yoghurt yang rendah lemak. Kandungan vitamin D-nya dalam yoghurt terbukti sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh kamu secara menyeluruh.

Almond

Makanan ini menjadi pilihan yang pas diwaktu luang. Pasalnya, kandungan vitamin E, B, niacin dan riboflavin yang terdapat di dalamnya sangat membantu kamu meningkatkan sistem imun. Tidak hanya itu, kandungan tersebut sangat membantu untuk mengatasi stres dan segala efek buruk yang kamu rasakan akibat stres.

Semoga bermanfaat ladies

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY