Kebiasaan kita kalau makan pisang itu pasti langsung membuang kulitnya. Memang sih siapa yang mau makan pisang sama kulit-kulitnya, monyet aja yang emang paling suka dengan pisang pasti bakal mengupasnya lebih dulu.

Tapi sebaiknya jangan langsung dibuang dulu ya, karena nyatanya buah yang kadang jadi simbol kelamin jantan ini punya manfaat tersembunyi. Hal itu karena kulit pisang pun mengandung serat, mineral esensial bahkan sampai anti-oksidan.

Ya bukan Cuma buahnya kulit pisang juga punya 4 manfaat terselubung, apa saja? berikut ulasannya.

Jika Dijadikan Teh Kulit Pisang Bisa Menyehatkan Jantung

Kulit pisang bukan sekedar limbah yang begitu saja bisa Anda buang percuma, karena meski cukup sulit Anda percaya faktanya kulit pisang ini bisa jadi obat yang ampuh pada kesehatan jantung.

Kulit pisang mengandung serat alami yang dapat menurunkan penyerapan kolesterol berlebihan, yang mana ini pastinya bermanfaat pada kesehatan kardiovaskular Anda. Bukan Cuma itu kadar fosfor dan potasium yang ada di dalamnya juga bermanfaat mengontrol tekanan darah. Caranya? cukup dijadikan sebagai bahan teh dan konsumsimsi minimal 3 kali dalam seminggu.

Bukan Cuma Menyehatkan Jantung Teh dari Kulit Pisang juga Dapat Meredakan Sakit Kepala

Tak hanya menyehatkan kardiovaskular Anda, bagian yang sering Anda buang ini bisa jadi pengganti obat analgesik saat Anda sakit kepala.

Jangan salah kadar mineralnya selain anti-oksidan dan serat yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi serta memperbaiki sirkulasi oksidatif yang membantu mengurangi rasa nyeri di kepala. Selain di jadikan teh, Anda juga bisa menempelkan seluruh permukaan bagian dalam kulit pisang di dahi dan bagian belakang leher. Ini tidak hanya mampu mengurangi sakit kepala tapi juga menurunkan tekanan darah.

Teh dari Kulit Pisang juga Ampuh Mengurangi Retensi Cairan

Pembengkakan di tubuh selain disebabkan oleh memar, sebenarnya juga bisa terjadi karena retensi cairan alias penumpukan cairan akibat kelebihan cairan. Kalau kelebihan lemak sih beda lagi hehe.

Rutin mengkonsumsi teh yang terbuat dari kulit pisang 2 gelas setiap hari tidak hanya dapat meredakan stres tapi juga mengurangi penumpukan cairan di tubuh. Karena penyerapannya dapat mengontrol kadar elektrolit serta mencegah peradangan otot dan persendian.

Menempelkan Kulit Pisang di Wajah dapat Mengurangi Jerawat

Punya masalah jerawat? Kulit pisang bisa jadi solusinya. Percaya gak percaya, asam organik yang terkandung di dalam kulit pisang sangat bermanfaat untuk mengatur kadar pH kulit yang dapat mengurangi dan mengatasi munculnya jerawat serta komedo.

Sifatnya yang anti-inflamasi juga dapat menghilangkan sebum yang berlebihan di pori-pori, hal ini tidak hanya dapat mengatasi jerawat tapi juga mengurangi bintik-bintik bekas jerawat. Mau tahu caranya? gampang kok, Anda cukup menggosokkan bagian dalamnya ke bagian yang berjerawat, lalu diamnya selama 15 menit baru dibilas. Tapi sudah pasti penggunaan pertama kali nyaris tidak memberikan hasil, karena tentu saja kulit pisang bukan tisu magic ehh tisu ajaib. Jadi sudah pasti Anda harus mengulanginya setiap hari.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY