Buah untuk Mengatasi Diabetes oleh SegiEmpatPeningkatan kadar gula dalam darah menjadi penyebab utama seseorang terjangkit penyakit diabetes. Diabetes sendiri bukanlah penyakit yang bisa dipandang sebelah mata, karena penyakit ini tidak hanya bisa meningkatkan risiko penyakit lainnya tapi juga menyebabkan penyakit berbahaya. Menurut sejumlah pakar kesehatan, stroke, gagal ginjal, serangan jantung hingga kerusakan syaraf adalah segelintir penyakit berbahaya yang disebabkan diabetes, mengerikan bukan?

Untuk itu sejumlah pakar kesehatan sangat menyarankan agar para penderita diabetes benar-benar memperhatikan makanan yang ia konsumsi, termasuk buah-buahan. Beberapa hasil penelitian menemukan fakta jika buah-buahan bisa menjadi makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita diabetes. Tapi tidak semua buah wajib dihindari, karena ada beberapa jenis buah yang baik untuk mengatasi diabetes. Apa saja buah untuk mengatasi diabetes? Berikut ulasannya.

Buah Jeruk

Jeruk punya banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh kita. Selain mengandung vitamin C, serat dan rendah gula jeruk juga mengandung thiamin. Kandungan thiamin sendiri merupakan kandungan yang sangat baik untuk membantu Anda mengontrol kadar gula darah. Untuk itu jeruk menjadi buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Buah Grapefruit

Buah yang satu ini juga menjadi buah-buahan yang kaya akan kandungan bermanfaat untuk kesehatan. Grapefruit memiliki kandungan yang ternyata menjadi komponen penting untuk mencegah dan mengatasi penyakit. Kandungan narigenin pada grapefruit sangat ampuh untuk mencegah dan mengatasi diabetes. Bahkan tidak hanya diabetes, buah ini juga dapat mengontrol kolesterol, mencegah pertumbuhan kista dan mengontrol metabolisme tubuh.

Buah Ceri

Ceri menjadi buah-buahan yang cukup favorit di beberapa kalangan. Hasil penelitian menyebut jika buah ceri ternyata punya berbagai kandungan yang kompleks. Ceri memiliki kandungan antioksidan, zat besi, vitamin C, beta karoten, folat, magnesium, serat dan kalium yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain kandungan tersebut buah ceri juga memiliki anthocyanin yang ampuh untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta meningkatkan insulin.

Buah Stroberi

Buah yang akrab dengan kaum wanita ini ternyata punya kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi diabetes. Kandungan vitaminnya dan aktioksidan sangat baik untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

LEAVE A REPLY