Buah Penurun Berat Badan oleh SegiEmpatObesitas atau masalah kelebihan berat badan tanpa disadari kini sudah semakin menjangkit banyak kalangan. Sementara, seperti yang kita ketahui kelebihan berat badan bukanlah sebuah kondisi yang menyehatkan untuk tubuh. Memang sekarang ini sudah ada banyak metode yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan tertentu. Buah selain menyehatkan karena dapat membantu Anda memenuhi asupan vitamin dan nutrisi yang di butuhkan tubuh. Tapi buah-buahan ternyata tidak hanya bermanfaat terhadap pemenuhan asupan tubuh, karena nyatanya buah-buahan juga sangat berfungsi sebagai asupan penurun berat badan. Apa saja buah penurun berat badan tersebut? Berikut ulasannya.

Buah Pepaya

Buah pepaya menjadi jenis buah yang mudah di temui, jangan meremehkan buah yang satu ini. Pasalnya, dari hasil penelitian kandungan enzim unik yang terdapat dalam pepaya yaitu papain dapat membantu Anda menurunkan masalah kelebihan berat pada. Kandungan papain dalam buah dapat mempercepat aliran makanan yang Anda konsumsi ke dalam usus, sehingga proses penyerapan makanan menjadi lebih cepat. Hasilnya, berat badan pun bisa menjadi lebih cepat turun.

Buah Apel

Apel adalah buah-buahan yang mengandung banyak serat. Manfaat buah yang satu ini memang dapat meningkatkan sistem metabolism tubuh Anda. Tapi tunggu dulu karena selain itu apel juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama dan tentunya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Buah Alpukat

Seperti yang dilansir dari salah satu media ternama di tanah iar, buah alpukat memiliki manfaat serupa seperti buah apel yang dapat meningkatkan metabolism tubuh Anda. Tapi kelebihannya alpukat dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria dan wanita yang dapat mendorong penurunan berat badan lebih cepat.

Buah Pisang

Pisang juga menjadi jenis buah yang berfungsi baik sebagai penurun “beban berlebih” pada tubuh Anda. Karena pisang memiliki kandungan serat yang dapat mengendalikan keinginan Anda untuk makan makanan berat secara berlebihan. Ya, buah pisang dapat membantu Anda menurunkan dan mengendalikan berat tubuh Anda.

Buah Pir

Buah pir juga masuk dalam daftar buah yang berfungsi sebagai penurun berat badan Anda. Karena manfaatnya hampir sama seperti pisang yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Kelebihannya, buah pir memiliki kandungan serat yang lebih banyak pada kulitnya.

Buah Delima

Kandungan antioksidan pada buah delima ternyata dapat berfungsi sebagai penurun masalah obesitas. Pasalnya, kandungan antioksidan dapat memperlancar pembuangan racun dalam tubuh dan mengontrol nafsu makan Anda.

Buah Tomat

Buah tomat memiliki kandungan likopen dan vitamin c yang ternyata dapat meningkatkan produksi asam amino dan cartinine yang dapat mempercepat pembakaran lemak sehingga mencegah penumpukan dan menurunkan berat badan Anda.

Satu lagi, sebagai tambahan sebaiknya Anda mengkonsumsi setidaknya segelas air lemon hangat setiap hari. Karena kandungan yang terdapat dalam buah lemon dapat membantu Anda mencegah penumpukan lemak.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY