Bahan Makanan yang Menyehatkan Paru-Paru oleh SegiEmpatKesehatan tubuh itu tergantung dari diri kita sendiri, jika Anda ingin tubuh Anda sehat tentu Anda harus menjalani pola hidup sehat, mulai dari berolahraga dan memperhatikan bahan makanan yang dikonsumsi. Seperti itulah hal yang sebenarnya terjadi, semua hal yang terjadi pada kesehatan tubuh Anda adalah pihak yang paling bertanggung jawab. Indonesia mungkin menjadi salah satu Negara sebagai konsumen rokok terbesar di dunia. Hal ini tentu akan membawa pengaruh buruk pada kesehatan paru-paru Anda, belum lagi dengan semakin meningkatnya polusi udara.

Paru-paru tentu menjadi organ tubuh yang punya peran sangat penting dalam kehidupan Anda. Nah, maka dari itu menjaga kesehatan paru-paru adalah hal yang wajib Anda lakukan. Seperti yang dikatakan sebelumnya jika kesehatan tubuh Anda itu tergantung dari diri Anda sendiri, Anda ingin paru-paru tetap sehat?

Dari berbagai penelitian, untuk menyehatkan paru-paru hal pertama yang tentu harus dilakukan adalah berhenti merokok. Namun, ternyata selain itu para pakar kesehatan juga menganjurkan Anda untuk memperhatikan bahan makanan. Karena dari hasil penelitian ada sejumlah bahan makanan yang menyehatkan paru-paru. Nah, bagi Anda perokok bahan makanan ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda agar paru-paru Anda bisa tetap tergaja.

Bawang Merah

Bawang merah merupakan bahan dasar yang tentunya ada disetiap dapur Anda. Nah, dari hasil penelitian bahan makanan ini ternyata bisa membantu Anda untuk menyehatkan paru-paru. Bagi perokok, bawang merah merupakan salah satu bahan makanan yang wajib Anda konsumsi.

Kacang Panjang dan Kacang Kenari

Bahan makanan yang satu ini juga terbukti mampu menyehatkan paru-paru Anda. Karena kacang panjang mengandung magnesium dan zat anti kanker, sedangkan kacang kenari memiliki kandungan protein, lemak dan zat anti oksidan yang sangat baik untuk menyehatkan organ pernafasan Anda.

Kunyit

Satu lagi bahan dapur yang memberikan manfaat ekstra terhdap kesehatan tubuh. Kunyit memiliki fungsi yang kaya akan zat dan kandungan yang sangat baik untuk kesehatan. Bahkan kandungan curcumin yang terdapat dalam kunyit sangat ampuh memberantas pertumbuhan sel kanker dan tumor pada paru-paru.

Buah Delima, Jeruk dan Anggur

Bahan makanan yang satu ini menjadi bahan makanan yang tentu sudah sangat dikenal akan khasiatnya. Buah delima, jeruk dan anggur merupakan buah-buahan yang mengandung vitamin dan zat yang sangat baik untuk menyehatkan paru-paru Anda. Karena kandungan zat falvainoid pada anggur menjadi kandungan yang bisa membantu Anda membersihkan paru-paru. Sementara buah delima yang kaya akan anti oksidan dan buah jeruk yang kaya akan vitamin C bisa mengobati dan menyehatkan paru-paru Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY