Wanita Malas Berolahraga Karena Hal Ini oleh SegiEmpatSetiap wanita pasti memimpikan dan mengharapkan untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Namun ternyata tanpa Anda sadar atau tidak, banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat yang membuat wanita menjadi malas untuk berlatih dan berolahraga.

Dengan adanya berbagai mitos yang berkembang di masyarakat tersebut, seorang wanita akan menjadi takut untuk melakukan fitness, sehingga mereka cenderung akan mendapatkan kerugian karena tidak bisa lagi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Berikut ini adalah beberapa mitos yang tidak perlu Anda percayai agar Anda tetap rajin untuk berolahraga dan melakukan fitness :

1. Lemak akan Berubah Menjadi Otot Karena Latihan Beban

Olahraga dan latihan tidak akan pernah mengubah lemak menjadi otot. Ada perbedaan antara otot dan lemak. Meski pada kenyataannya, otot akan membantu dalam proses pembakaran lemak. Oleh karena itu, dengan semakin banyaknya otot yang terbentuk, maka akan semakin banyak juga lemak yang terbakar. Jadi makin banyak otot terbentuk maka tubuh akan membakar lemak lebih banyak, bahkan pada saat Anda masih sedang terbuai oleh mimpi indah.

2. Anda akan Berotot Seperti Pria Jika Melakukan Latihan Beban

Seorang wanita tidak akan memiliki tubuh yang berotot seperti seorang pria. Hal ini karena seorang wanita memiliki lebih banyak hormone estrogen dan progesterone daripada seorang pria. Sedangkan seorang pria memliki lebih banyak hormone testosterone yang lebih banyak daripada seorang wanita.

Seorang pria akan lebih mudah untuk membentuk ototnya dengan kadar testosterone yang tinggi. Oleh karena itu, dengan kadar hormone testosterone yang rendah, seorang wanita tidak akan mudah untuk mendapatkan otot yang besar.

3. Jangan Mengkonsumsi Karbohidrat

Lemak, karbohidrat dan protein adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dengan perannya masing-masing. Sumber tenaga utama dari semua fungsi tubuh adalah karbohidrat. Selain itu karbohidrat juga dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan otot. Jadi Anda tetap harus memenuhi kebutuhan tubuh akan karbohidrat. Hanya saja, saat Anda mengkonsumsi karbohidrat, Anda harus memperhatikan jenis dan jumlah karbohidrat yang Anda konsumsi.

4. Anda akan Semakin Gemuk Jika Banyak Makan

Anda pasti akan menjadi gemuk jika makan kue dan cemilan dalam jumlah yang banyak. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, Anda hanya perlu mengatur pola makan. Anda tidak akan gemuk jika makan sebanyak 5 hingga 6 kalo sehari dengan menu yang mengandung protein tinggi dan rendah lemak dalam porsi yang kecil. Pola makan seperti ini justru akan membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan.

Tubuh akan mudah untuk membakar lemak sekaligus memperoleh kecukupan nutrisi dengan frekuensi makan yang sering karena metabolisme tubuh akan meningkat.

Setelah mengetahui kebenaran dari mitos-mitos tersebut, berarti tidak ada alasan lagi bagi Anda para wanita untuk berlatih fitness. Setelah tahu yang sebenarnya, Anda seharusnya lebih bersemangat saat latihan. Selamat berlatih dan semoga Anda mendapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY