Orang-orang enggan untuk berolahraga di luar ruangan dan merasa lebih nyaman meringkuk di sofa untuk mencari kehangatan ketika musim hujan telah tiba. Sebenarnya olahraga dapat dilakukan dimana saja dengan cara yang menyenangkan.

Ada banyak hal untuk mengganti kalori dan tidak membuang waktu dengan percuma ketika Anda ke mall. Anda dapat tetap melakukan olahraga meski sedang di Mal. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk tetap berolahraga meski Anda sedang di Mal
1. Berjalan Dengan Teman
Anda bisa lebih menepati rencana olahraga Anda sehari-hari ketika Anda berolahraga dalam kelompok karena Anda telah berkomitmen kepada orang lain.

Anda bisa membakar kalori lebih banyak ketika sedang berjalan dengan teman Anda di Mal karena selain gratis, ketika asyik berbincang dengan teman Anda, Anda tidak akan memperhatikan waktu, sehingga Anda cenderung untuk berjalan lebih lama.

2. Mendatangi Mal Lebih Awal
Mall di pagi hari tentu masih sepi dengan pengunjung. Jadi, jika Anda ingin berolahraga di mall, berjalan paling efektif dilakukan apabila terhindar dari kerumunan orang yang berbelanja. Apalagi, berolahraga di pagi hari terbukti meningkatkan metabolisme dan bermanfaat bagi kesehatan.

3. Memarkir Kendaraan Dengan Jauh
Dengan menaruh kendaraan Anda jauh dari tempat masuk maka Anda akan berkesempatan membakar lebih banyak kalori. Anda bisa menggunakan cara ini untuk menambahkan lebih banyak waktu dan tenaga dalam olahraga rutin, di tempat manapun dan kapanpun.

3. Tidak Menggunakan Lift atau Eskalator
Gunakanlah tangga untuk membakar kalori lebih banyak, kapan saja ketika sedang berjalan di mal untuk berbelanja. Cara sederhana untuk membakar kalori ekstra dan memperkuat otot sambil berjalan di mal adalah menekuk lutut ketika sedang menaiki tangga.

Hindari lift atau eskalator dan pilihlah tangga ketika Anda akan menaiki tingkat yang lebih tinggi. Menaiki tangga adalah salah satu bentuk olahraga kardio yang terbaik dan tergampang membakar kalori dan mengencangkan otot. Kalori Anda akan lebih banyak terbakar ketika Anda membawa barang bawaan sebagai berat tambahan.

4. Membawa Barang Bawaan yang Berat
Dengan menjinjing barang yang dibeli untuk keperluan sehari-hari sambil berjalan, maka Anda dapat meningkatkan kegiatan olahraga yang Anda lakukan di Mal.

Berjalan sambil membawa bobot adalah investasi kecil dengan manfaat besar karena memungkinkan beberapa otot bekerja sekaligus. Anda dapat melakukan latihan otot bisep, menekan bahu dan meningkatkan kekuatan otot trisep ekstensi sambil berjalan dan menerjang membawa barang bawaan.

5. Menetapkan Tujuan
Agar Anda lebih menepati rencana olahraga sehari-hari Anda, maka motivasi dapat menjadi tantangan di mana pun. Anda harus menetapkan tujuan kepada diri sendiri ketika berjalan untuk menjaga minat dalam menjalankan program olahraga di mal.

Anda bisa membuat penanda seperti sebuah toko atau tempuhlah jarak tertentu ketika berjalan seperti finish di toilet atau food court. Dengan mencapai tujuan kecil seperti ini akan membantu memperkuat motivasi rencana olahraga untuk jangka panjang.

6. Mendengarkan Musik
Penelitian telah menunjukkan bahwa mendengarkan musik sambil berolahraga meningkatkan kenyamanan selama latihan dan mendorong tubuh melakukan aktivitas yang lebih kuat.

 

Cara jitu untuk menjaga diri sendiri agar dapat berjalan dengan cepat dan membakar kalori adalah dengan mendengarkan musik yang memotivasi. Anda bisa membuatl daftar lagu khusus untuk olahraga di mal dan memutarnya ketika melakukan latihan agar tidak bosan

7. Memberikan Hadiah Untuk Diri Sendiri

Anda berhak mendapat sebuah hadiah kecil untuk target yang Anda capai. Saat berjalan melewati toko, Anda dapat mengamati jendela toko untuk mendapatkan ide-ide hadiahnya. Selain itu, Anda juga dapat menahan diri Anda untuk tidak membeli sesuatu yang berharga sebelum tujuan tercapai.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY