Menguatkan tubuh, otot, serta meningkatkan kekuatan dan kelenturan tubuh adalaha beberapa manfaat yang diberikan yoga bagi kesehatan tubuh dan pikiran Anda. Selain dari manfaat tersebut, ternyata yoga juga terbukti efektif untuk membantu Anda dalam menurunkan bobot tubuh Anda.

Untuk menurunkan bobot tubuh dan membentuk tubuh agar lebih indah, Anda dapat melakukan posisi yoga berikut ini :

> Gaya Panah
Anda dapat melakukan posisi ini dengan cara berbaring di atas matras, kemudian tangan diangkat ke belakang dan jari-jari kaki dipegang jari-jari kaki. Setelah itu, angkat dada Anda, namun paha diusahakan tetap menempel pada matras. Kemudian, tarik nafas Anda dalam-dalam dan dalam posisi ini, Anda harus berusaha agar tubuh Anda lebih santai.

Lemak yang berada pada bagian tersulit dan lipatan pada tubuh Anda akan hilang dengan posisi yoga ini. Selain itu perut, dada, pinggang, dan paha Anda juga akan lebih kencang dengan posisi yoga ini.

> Gaya Paschimottanasana
Pada dasarnya, posisi ini hampir sama dengan gerakan mencium lutut. Hanya saja, Anda mengguanakan alat bantu dalam gerakan ini. Untuk menyangga telapak kaki Anda, Anda bisa menggunakan balok kayu datar.

Anda dapat melakukan posisi yoga ini dengan cara melakukan posisi mencium lutut. Kemudian agar tubuh Anda tetap lurus, letakkan alat bantu tersebut pada ujung kaki. Setelah itu, usahakan untuk tetap memegang alat bantu tersebut denga kaki yang tetap lurus. Lemak yang ada di perut Anda akan terbakar dengan posisi yoga ini. Selain itu, posisi yoga ini dapat membantu Anda untuk mengatasi nyeri pada punggung.

> Gaya Pohon
Anda dapat melakukan posisi ini dengan cara mengambil posisi berdiri yang stabil. Kemudian salah satu kaki Anda diangkat ke atas dan telapak kaki ini ditekuk hingga menempel ke kaki yang lain. Setelah itu, tangan diangkat ke atas kepala.

Untuk mengurangi bobot tubuh dan membuat pikiran lebih tenang, gerakan adalah salah satu yang paling mudah untuk dilakukan. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya Anda melakukan gerakan ini saat perut Anda belum terisi.

> Gaya Korba
Bhujasana adalah nama lain dari gerakan yoga ini. Anda dapat melakukan posisi ini dengan cara di atas matras, berbaringlah telungkup, kemudian bagian pinggang sampai kepala diangkat sampai ke atas sambil tetap bertumpu pada kedua tangan.

Selain untuk mengurangi timbunan lemak pada perut Anda, posisi yoga ini juga dapat mengobati sakit pada punggung Anda.

> Gaya Kupu-Kupu
Karena hanya harus duduk bersila, posisi yoga ini tergolong sebagai salah satu yang paling mudah dilakukan. Namun ketika Anda duduk, kedua telapak kaki harus dipertemukan dan kedua tangan, telapak kaki tersebut dipegang. Anda sebaiknya duduk dengan posisi tubuh yang tegak.

Posisi yoga ini efektif untuk menurunkan berat badan pada bagian perut, paha serta memiliki kaki yang ramping, meski hanya terlihat seperti orang yang sedang duduk.

> Gaya Unta
Anda dapat melakukan posisi ini dengan cara mengambil posisi berlutut, kemudian tubuh dilengkungkan ke belakang dengan pada satu tangan yang menempel di kaki. Jika Anda ingin mengurangi lemak di bagian perut, pinggan, dada dan lengan, posisi yoga ini sangatlah cocok untuk digunakan.

> Gaya Kundalini
Keseimbangan adalah hal yang diandalkan dalam posisi ini. Anda dapat melakukan posisi ini dengan cara mengambil posisi duduk, kemudian angkat kaki ke atas dan tubuh ke belakang secara perlahan. Pantat, adalah tumpuan pada posisi ini dan untuk menyeimbangkan tubuh rentangkanlah tangan Anda. Jika Anda ingin membakar lembak pada bagian perut dan paha Anda, Anda dapat menggunakan posisi ini. Selain itu, dengan posisi ini, Anda juga akan memperoleh kaki yang ramping.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY