Gangguan Kesehatan yang Biasa Terjadi Ketika Anda Berolahraga Oleh SegiEmpatDibutuhkan stamina dan fisik yang kuat dalam menjalankan rutinitas olahraga. Olahraga adalah salah satu bagian hidup sehat dan berguna untuk meningkatkan aktivitas tubuh. Manfaat dari berolahraga adalah agar Anda menjadi lebih sehat dan daya tahan tubuh Anda akan meningkat sehingga Anda tidak mudah untuk terserang penyakit.

Namun seringkali ada beberapa gejala yang bisa mengganggu konsentrasi Anda saat sedang berolahraga. Kabar baiknya adalah adalah sebagian besar dari gejala yang terjadi tersebut bukanlah hal yang serius, seperti kekurangan cairan, nyeri otot, sakit kepala karena kurang tidur dan berbagai gejala ringan lainnya.

Namun, ada  juga beberapa gejala serius yang sering terjadi saat Anda sedang berolahraga, yang tentu saja harus Anda ketahui. Jika Anda telah mengatahui gejala dari gangguan kesehatan tersebut, maka Anda akan lebih siap untuk menghadapi dan mengatasinya saat hal tersebut terjadi. Berikut ini adalah beberapa gejala dari gangguan kesehatan yang biasanya terjadi saat Anda berolahraga :

1. Rasa Nyeri di Dada

Pada saat berolahraga, mungkin Anda sering merasakan rasa nyeri pada dada yang kemudian menjalar ke daerah  lengan dan leher, setelah itu akan muncul keringat dingin, sulit untuk bernapas dan Anda merasa lemah dan mual. Jika ternyata Anda ternyata gejala ini, maka kemungkinan besar hal tersebut adalah tanda-tanda dari serangan jantung. Namun tidak semua orang yang terkena serangan jantung akan mengalami rasa nyeri di dadanya. Untuk beberapa orang, yang tidak merasakan nyeri dada saat terkena serangan jantung adalah penderita penyakit gula, orang lanjut usia dan wanita.

2. Serangan Asma

Saat seseorang terserang asma saat berolahraga, biasanya orang tersebut akan mengalami kesulitan untuk bernafas. Dan saat serangan asma yang dialaminya tidak segera membaik, pasien harus segera mendapatkan bantuan medis. Jika sampai hal ini dilalaikan, maka penderita bisa kehilangan nyawa.

3. Rasa Nyeri pada Kaki Bagian Bawah

Saat Anda sedang berolahraga dan mengalami rasa nyeri kaki pada bagian bawah belakang yang biasa di selingi dengan rasa nyeri di dada, batuk darah dan sesak napas, maka bisa saja Anda terkena pembekuan darah yang berbahaya. Gangguan kesehatan ini biasanya akan mengakibatkan pembengkakan di betis, betis akan terasa nyeri saat disentuh.

4. Lumpuh

Saat Anda merasa bahwa lengan atau kaki Anda mati rasa, tidak bisa digerakkan, kesemutan, Anda merasa pusing, bingung, semua benda terlihat ganda, Anda sulit untuk berbicara terutama hanya pada satu sisi tubuh atau wajah, maka bisa saja Anda terkena stroke. Stroke adalah suatu keadaan dimana pembuluh darah arteri yang biasanya menyuplai darah ke otak menjadi tersumbat, bahkan pecah sehingga jaringan otak mati. Pembuluh darah yang pecah inilah yang menjadi sebab lumpuhnya sebagian tubuh. Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya Anda segera meminta bantuan kepada rekan Anda untuk menghubungi tenaga medis sehingga Anda bisa segera mendapatkan penanganan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY