Belakangan sejumlah wanita di berbagai negara mulai gemar membentuk bokong ekstra. Kalau dilihat itu terjadi karena sejumlah artis sampai sosialita pun mempopulerkannya, seperti Kim Kardashian, Jennifer Lopez, Beyonce sampai Nicki Minaj. Dan itu pun makin tenar setelah Amerika Serikat justru menetapkan tanggal 17 Oktober sebagai “Hari Bokong Nasional”.

Punya bokong besar harus diakui punya “daya tarik” tertentu, apalagi di mata para lelaki. Tapi ternyata dari sisi kesehatan bokong ekstra itu bukan Cuma tren atau untuk jadi daya tarik, karena menurut penelitian punya bokong besar ternyata memberikan manfaat tersendiri. Cuma ya besarnya juga gak lebih gede dari drum sih, kalau itu namanya obesitas bukan seksi hehe.

Para peneliti dari Oxford University menemukan fakta bahwa wanita yang berbokong besar memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik. Menariknya lagi dari hasil penelitiannya para pakar menemukan kalau wanita berbokong besar bakal melahirkan anak yang cerdas. Heran juga sih apa ada kaitannya antara bokong gede dengan kecerdasan? Nah, berikut penjelasannya.

Lemak di Bokong Ternyata Melindungi Organ Internal Tubuh

Menurut para peneliti, wanita dengan bokong besar lebih sehat itu karena kelebihan lemak yang ada di bokong sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai “penampungan” lemak tapi juga memiliki sifat yang dapat melindungi organ internal tubuh. Seperti paru-paru dan jantung.

Wanita-yang-Berbokong-Besar-Bakal-Melahirkan-Anak-yang-Cerdas-oleh-SegiEmpatKarena lemak tertampung pada bokong dan paha dapat menjegah jantung dan paru-paru terlindungi dari lemak yang buruk. Karena itulah wanita yang berbokong besar itu jauh lebih sehat dibanding wanita dengan ukuran bokong rata-rata atau bahkan kecil.

Kelebihan Lemak di Bokong dan Paha Ternyata Membantu Perkembangan Otak Janin

Menurut pakar dari University of Pittsburgh, wanita berbokong besar tidak hanya lebih sehat. Mereka mengklaim jika wanita berbokong besar juga akan memiliki anak yang lebih pintar dibanding wanita dengan ukuran bokong standar.

Hal tersebut karena lemak yang ada di bagian paha dan bokong diklaim dapat memberikan nutrisi tambahan pada janin, sehingga dapat membantu tumbuh kembang janin dengan lebih baik khususnya pada bagian otak. Bahkan kata dr. William D. Lassek dalam bukunya ‘Why Women Need Fat’

“Anda memerlukan banyak lemak untuk membuat sistem saraf dan lemak di paha dan bokong juga kaya dengan DHA yang merupakanan komponen penting dalam otak manusia” jelasnya.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh David Bainbridge yang merupakan ahli biologi dari Cambridge University yang bahkan mengatakan kalau lipid yang merupakan senyawa pembangun otak dari ASI banyak diambil dari lemak yang ada di bokong dan paha. Apalagi wanita yang berbokong besar pun memiliki pasokan lipid yang lebih banyak. Hal ini pun jadi bukti kalau wanita berbokong besar bakal memiliki anak yang lebih cerdas dari wanita lainnya.

Nah, bagaimana dengan Anda sendiri? Tertarik untuk membentuk bokong ekstra?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY