Tanda Serangan Jantung oleh SegiEmpatBerfungsi sebagai organ untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh, jantung tentu menjadi organ tubuh yang sangat penting untuk kita. Nah, untuk itu menjaga kesehatan jantung adalah hal yang sangat penting untuk di lakukan. Saat alirah darah terhenti maka saat itulah serangan jantung terjadi. Serangan jantung bisa terjadi pada siapa saja, dimana saja bahkan bisa terjadi di waktu yang sangat tidak terduga. Ini artinya kamu juga bisa mengalami serangan jantung. Ladies, tahukah kamu jika ternyata tanda serangan jantung sering tidak disadari banyak orang? Nah, untuk membantu kamu mengenalinya berikut ini 4 tanda yang diberikan oleh tubuh yang menjadi sinyal serangan jantung.

Rasa Nyeri Pada Dada

Apakah kamu sering merasa rasa sakit atau nyeri pada bagian dada? Hati-hati, itu bisa menjadi tanda jika kamu mengalami serangan jantung. Menurut para pakar saat seseorang mengalami serangan jantung, tanda yang diberikan oleh tubuh biasanya berupa rasa nyeri pada bagian tengah atau kiri dada. Kejadian itu bisa berlangsung beberapa detik atau lama, bahkan rasa nyerinya juga bisa hilang tapi akan kembali lagi. Mungkin beberapa orang akan mengatakan jika tanda tersebut sebagai tanda gangguan pada pencernaan tapi untuk lebih baiknya kamu segera memeriksakan diri ke dokter.

Nafas Terasa Berat

Selain rasa nyeri pada bagian dada, tanda yang biasanya terjadi saat serangan jantung adalah nafas kamu akan terasa sangat berat. Nafas terasa berat atau sesak nafas biasanya terjadi bersamaan dengan rasa nyeri pada bagian dada atau sebelumnya. Nah, jika kamu mengalami sesak nafas tanpa alasan yang jelas seolah dada kamu terasa ditekan, sebaiknya periksakan kondisi kesehatan jantung kamu.

Keringat Dingin

Berkeringat adalah kondisi yang normal bagi setiap orang. Namun saat tubuh kamu berkeringat tapi dingin apalagi tanpa ada penyebab yang pasti, bisa jati kejadian tersebut juga menjadi tanda dari serangan jantung. Umumnya keringat dingin memang menjadi tanda saat tubuh kamu mengalami masalah kesehatan, tapi jika itu terjadi tiba-tiba tanpa alasan yang jelas maka jangan remehkan tanda tersebut.

Rasa Nyeri pada Tubuh Bagian Atas

Secara alami saat jantung mengalami masalah, maka gangguan tersebut akan mempengaruhi organ-organ tubuh lainnya. Nah, ladies jika kamu tiba-tiba mengalami rasa nyeri pada tubuh bagian atas tanpa penyebab yang jelas, seperti nyeri pada leher, bahu, lengan atau bagian atas perut sebaiknya kamu berhati-hati ya ladies karena itu bisa menjadi tanda jika kamu mengalami serangan jantung.

Menurut para pakar kesehatan jantung, setiap orang sebenarnya akan mengalami tanda-tanda yang berbeda, maka dari itu selalu waspada ya ladies.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY