Pola makan sehat dan berolahraga, itu adalah dua kombinasi yang paling ampuh untuk mengatasi berat badan berlebih. Membacanya mungkin bakal bikin banyak yang nyinyir nih, apalagi kalau bukan karena dianggap “gak ampuh”, Cuma yang nyinyir pasti kelihatan kalau dia punya masalah berat badan hehe iya kan?

Well, memang ada kalanya setelah melakukan sekian banyak diet sampai metode olahraga yang bahkan dilakukan 6 kali seminggu berat badan gak kunjung turun. Hal ini pastinya lantas membuat kita yang punya masalah obesitas jadi ragu, apalagi kalau sebelumnya udah kemakan iklan produk diet yang katanya bisa nurunin berat badan sampe puluhan kg dalam sebulan.

Menurut para pakar saat berat badan tak kunjung berkurang padahal sudah berdiet dan sering berolahraga, jangan langsung nge-judge kalau diet atau olahraganya tidak ampuh. Karena meski memang kondisi tubuh setiap orang berbeda yang mana juga membutuhkan penanganan berbeda, sebenarnya memang ada beberapa alasan yang membuat berat badan tak kunjung turun meski udah sering olahraga. Salah satu contohnya adalah makan berat setelah olahraga. Kalau kondisinya seperti ini sudah jelas kalau olahraganya gak berpengaruh. Ibaratnya pengen ngebuang air padahal krannya masih kebuka, jadi mana bisa airnya kebuang kalau ada terus.

Sering Olahraga tapi Berat Badan tak Kunjung Turun oleh SegiEmpatTapi itu salah satu contoh ya, dari sisi kesehatan 4 alasan ini paling sering jadi penyebabnya. Nah, Anda yang sering olahraga tapi berat badan tak kunjung turun harus tahu nih.

Keseringan Olahraga

Olahraga penting untuk metabolisme tubuh kalau metabolisme tubuh bekerja dan berfungsi dengan baik maka itu tentu akan mengurangi risiko penumpukan lemak. Tapi bukan berarti karena penting untuk metabolisme tubuh Anda justru keseringan olahraga. Kalau kata orang sih kelewat rajin, karena ternyata hal ini pula yang bisa menyebabkan berat badan gak turun-turun. Alasannya karena keseringan olahraga bakal membuat nafsu makan meningkat, kalau gini kan jadinya sama aja.

Kurang Tidur

Sebenarnya pola yang tepat untuk menurunkan berat badan itu tidak hanya diet dan olahraga saja, tapi juga pola hidup sehat termasuk memenuhi waktu tidur yang berkualitas setiap harinya. Orang dewasa membutuhkan waktu 7 sampai 8 jam setiap hari, kurang dari itu justru membuat Anda 90 persen berisiko obesitas. Jadi jangan kaget kalau berat badan gak turun-turun kalau setiap hari tidur Cuma 4 jam.

Stres

Harus Anda tahu stres itu akan merangsang tubuh untuk memproduksi dan melepas hormon kortisol. Normalnya hormon ini hanya diproduksi dalam waktu tertentu dan tidak lama, jika hormon ini diproduksi setiap hari dan berkepanjangan, hormon kortisol bakal membuat tubuh kesulitan mengurai lemak. Alhasil tentu berat badan gak turun-turun.

Karena Rajin Olahraga tapi Junk Food tetap Dikonsumsi

Ini yang selalu ditekankan oleh para pakar, tidak peduli seberapa sering Anda berolahraga kalau Anda masih sering mengkonsumsi junk food maka berat badan Anda tidak akan turun. Kenapa? karena junk food adalah makanan yang tinggi lemak, gula, garam dan minyak yang mana semua itulah yang bakal menggemukkan badan.

Jadi hindari semua faktor tersebut selama berolahraga biar hasilnya bisa Anda dapatkan.

LEAVE A REPLY