Hal yang paling umum kita tahu dari serangan jantung adalah serangannya yang terjadi secara tiba-tiba karena pada saat itu suplai darah tidak dapat sampai ke jantung. Saat serangan terjadi rasanya itu jantung seperti diremas dengan kuat, tangan aja kalau diremas itu rasanya sakit banget gimana kalau jantung? Gak kebayang kan sakitnya kayak gimana?

Tapi ternyata serangan jantung yang terjadi itu tidak selamanya terjadi secara tiba-tiba, tapi lebih dulu ditandai dengan beberapa gangguan pada tubuh. Cuma kebanyakan penderitanya memang cenderung tidak sadar kalau itu adalah tanda awal serangan jantung.

Sebulan Sebelum Kena Serangan Jantung Tanda ini yang Bakal Terjadi oleh SegiEmpatMenurut pakar kesehatan sebenarnya sebulan sebelum serangan jantung terjadi, setidaknya ada 5 gangguan yang bakal terjadi pada tubuh. Ini pasti wajib ditahu setiap orang, supaya bisa mendapatkan bantuan medis secepatnya sebelum serangan jantung terjadi. Apa saja? Berikut ulasannya.

Sering Pusing

Pusing memang merupakan salah satu gangguan yang umum terjadi pada setiap orang, hanya saja Anda harus berhati-hati karena pusing tidak selamanya merupakan gangguan yang normal. Karena sebenarnya pusing terjadi disaar kepala kita kekurangan aliran darah, hal ini bisa jadi tanda awal serangan jantung.

Tiba-Tiba Sesak Napas

Sesak napas disebabkan oleh paru-paru yang tidak mendapatkan oksigen dan darah yang sehat, tapi sesak napas juga bisa terjadi karena jantung kita mengalami tekanan yang membuat aliran darah ke paru-paru tidak maksimal. Itu tandanya jantung mulai bermasalah.

Tubuh jadi Lemah dari Biasanya

Setiap hari Anda pasti punya aktivitas, apapun itu tidak terkecuali kalau Anda termasuk orang-orang yang Cuma duduk diam dirumah bukan sosmed terus nyinyirin orang lain. Itu aktivitas juga kan? Jika Anda tiba-tiba jadi lebih lemah atau jauh lebih capek dari sebelumnya padahal tidak ada aktivitas lain yang Anda lakukan Anda wajib waspada. Ya itu tanda yang paling umum dari serangan jantung, pasalnya saat tubuh kekurangan aliran darah dimana sekaligus sirkulasi darah melemah maka akan terjadi penyempitan arteri dan otot jantung melemah.

Sering Keringat Dingin

Keringan itu normal Cuma beda kalau Anda mengalami yang namanya keringat dingin. Jika beberapa hari ini Anda sering keringat dingin tapi Anda tidak sedang stres Anda wajib waspada. Karena saat aliran darah tidak lancar Anda pun bisa keringat dingin. Ya selain stres gangguan jantung adalah penyebab tubuh Anda kedinginan dan lembab karena keringat.

Gangguan Pencernaan

Ini mungkin cukup mengejutkan bukan? tapi ternyata gangguan pencernaan seperti maag, mual dan naiknya asam lambung merupakan tanda awal dari serangan jantung. Jadi Anda wajib waspada jika Anda mengalami gangguan pencernaan tanpa alasan yang jelas.

Nah, Anda sendiri pasti cukup kaget kan? Karena tanda-tanda di atas memang merupakan salah satu gangguan yang umum terjadi. Tapi dengan mengetahuinya berarti Anda tidak lagi boleh meremehkannya ok?

LEAVE A REPLY