Sebagai salah satu penyakit mematikan, serangan jantung sebenarnya sudah dianggap sebagai salah satu penyakit yang paling ditakuti. Siapa sih yang gak takut kalau organ paling penting yang bisa dibilang sebagai organ yang menunjang kehidupan bermasalah, iya kan? Cuma sayangnya meski sudah ditahu efeknya yang mematikan kebanyakan orang malah sering mengabaikan, nati kalau udah kena baru kelabakan.

Diakui atau tidak seperti itulah fakta yang terjadi selama ini, yang dikira serangan jantung itu datangnya tiba-tiba. Memang sih selama ini serangan jantung yang kita tahu itu sering terjadi secara spontan, padahal sebenarnya sebelum serangan jantung mulai bikin nyesek di dada, yang rasanya tiga kali lebih menyakitkan ketimbang waktu ngeliat mantan punya gandengan.

Nah, biar pada bisa mengantisipasi sejak dini harus tahu nih bagaimana reaksi awal tubuh saat akan terkena serangan jantung. Bagaimana reaksinya?

Kelelahan yang Tidak Biasa

Jangan sepelekan rasa lelah yang Anda rasakan, apalagi kalau itu bukan karena kurang tidur atau banyak kegiatan. Rasa lelah yang tidak biasa itu adalah reaksi awal tubuh kala serangan jantung akan menyerang, yang umumnya terjadi sebulan sebelum serangan jantung. Ya capeknya itu bukan juga karena sibuk stalking mantan ya hehe.

Sering Pusing

Umumnya saat serangan jantung terjadi penderitanya bakal kehilangan kesadaran, namun gejalanya perlahan mulai terjadi beberapa bulan sebelumnya. Dan salah satu reaksinya adalah sering pusing. Normalnya pusing yang menyerang itu memang karena otak tidak mendapatkan asupan oksigen, yang mana itu sudah tanda kalau jantung mengalami masalah.

Nyeri pada Bagian Tubuh Atas

Jantung itu terhubung dengan jutaan saraf, yang mana semuanya saling menghubungkan antara satu organ dengan organ lainnya. Karena itu saat tubuh bagian atas seperti punggung, bahu, lengan, leher dan rahang terassa nyeri tanpa sebab waspada! Itu adalah salah satu reaksi tubuh yang menandakan gangguan pada jantung.

Keringat Dingin di Malam Hari

Menopause atau sehabis olahraga adalah dua faktor paling umum yang menyebabkan Anda berkeringan dingin. Tandai segera jika Anda keringat dingin padahal tidak mengalami dua faktor itu, ya itu adalah gejala serangan jantung.

Nafas Memendek

Berjalan atau berolahraga ringan normalnya tidak akan membuat Anda kehabisan napas, jika Anda berjalan atau olahraga sejenak lantas napas Anda memendek sebaiknya Anda mulai waspada. Jaga kesehatan tubuh dengan pola hidup sehat karena itu adalah reaksi tubuh yang memberitahukan Anda adanya gangguan pada jantung.

Mual yang Dua Kali Lebih Sering Dibanding Ibu Hamil

Normalnya mual itu terjadi pada Ibu hamil, atau seperti kata orang masuk angin. Tapi kalau Anda tidak lagi hamil dan tidak sedang masuk angin terus tiba-tiba Anda mengalami mual yang bahkan dua kali lebih sering terjadi segera periksakan diri ke dokter. Ya itu adalah gejala awal serangan jantung.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY