Kita semua punya kebiasaan yang berbeda-beda gak Cuma dari sikap dan sifat tapi juga pada pola makan kita. Ada yang makannya sedikit, ada yang makannya dihemat-hematin sampai ada yang makannya kayak orang kesurupan yang gak Cuma makanan dipiringnya aja yang dimakan tapi rumput tetangga dimakan juga (haha namanya juga orang kesurupan).

Mungkin masih banyak yang belum sadar akan pentingnya memperhatikan pola makan. Padahal sebenarnya pola makan itu gak Cuma sekedar untuk mengisi perut kosong aja atau sebagai pengisi energi setelah seharian beraktivitas. Pola makan termasuk makanan yang kita konsumsi itu adalah aktivitas yang sangat vital terhadap kesehatan dan kehidupan kita. Karena itulah para pakar kesehatan menganjurkan agar Anda memperhatikan pola makan Anda.

Cuma pasti yang jadi pertanyaan seperti apa pola makan yang tidak sehat itu? Anda juga bertanya seperti itu kan? nah, seperti inilah pola makan tak sehat yang bagkan berisiko bikin umur memendek. Kayak gimana pola makan yang berisiko bikin umur pendek? Berikut 6 diantaranya.

Pola-Makan-yang-Berisiko-Bikin-Umur-Pendek-oleh-SegiEmpatSering Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Gula Tinggi

Dibalik rasa manisnya makanan dengan gula tinggi itu menyimpan bahaya mematikan. Karena bisa memicu naiknya kolesterol, menyebabkan diabetes dan obesitas. Jangan salah semua penyakit itu berisiko bikin umur pendek. Mengkonsumsi gula sah-sah saja tapi jangan keseringan apalagi dijadikan kebiasaan.

Tidak Mengkonsumsi Sayuran

Sayuran padat akan serat dan nutrisi sehat karena itu sayuran penting untuk dikonsumsi. Jika tidak maka tubuh jadi berisiko tidak mendapatkan nutrisi alami bahkan membuat tubuh malah menyerap beragam zat berbahaya. Ini sudah pasti bikin umur lebih singkat nih.

Sering Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Karbohidrat

Karbohidrat sangat penting memang Cuma kalau dikonsumsi berlebihan juga bahaya, karena karbohidrat bisa memicu penumpukan kalori yang bisa menghambat peredaran darah. Saat peredaran darah terhambat jantung harus bekerja keras yang lama kelamaan meningkatkan risiko serangan jantung.

Sering Makan Gorengan

Namanya juga gorengan sudah pasti sarat akan minyak. Minyak itulah yang bikin gorengan yang enak itu berbahaya dan berisiko bikin umur jadi pendek karena minyak yang ada di dalamnya berisiko meningkatkan kolesterol dalam darah.

Hobi Ngemil Makanan yang Tidak Sehat

Kalau bukan gorengan pasti makanan camilan yang penuh dengan MSG. Alhasil meski sudah diet kalau masih hobi ngemil tetap saja obesitas. Perlu Anda tahu obesitas itu adalah penyakit yang bisa memicu penyakit lainnya.

Makan Malam di Atas Jam 7 Malam

Jadwal makan malam yang disarankan itu tidak lebih dari jam 7 malam, kalau lebih maka tubuh tidak dapat melakukan pencernaan dengan baik, ini tentu bisa memicu gangguan kesehatan yang serius.

Memang yang namanya umur itu sudah di tentukan oleh Sang Pencipta, tapi bukan berarti kita malah bebas berbuat seenaknya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY