Diakui atau tidak, antara cewek dan cowok waktu lagi mandi itu emang beda. Cowok mah kalau mandi nyiram badan-pipis-pake sabun-sikat gigi udah kelar. Sedangkan cewek kalau mandi ngaca-cuci muka-ngaca-nyiram badan-ngelamun-pake sabun-ngelamun-sampoan-ngelamun-nyanyi-ngelamun-sikat gigi-ngelamun-handukan-ngelamun gimana gak lama coba? Haha lebay sih.

Ngomongin soal siapa yang paling lama mandi udah pada tahu kan cewek kalau mandinya selama apa? Udah gak perlu ditanya lagi sih sebenarnya, apalagi kalau udah sambil bawa HP kayak artis-artis yang hobinya selfie, yang mandi pagi aja selesainya bisa sampai sore. Kalau ada cowok yang mandinya hampir nyamain waktu mandinya cewek ya kamu-kamu tahu sendiri deh lagi ngapain, apalagi kalau keluar-keluarnya dengkul lemes haha.

Nah, ternyata nih dari hasil penelitian nyebut kalau orang yang mandinya lama tanda tak bahagia. Bener gak sih?

Mungkin kamu-kamu pada ngelak kan? tapi menurut para peneliti yang berasal dari Yale University, seperti yang dilansir dari lifehack, malah nyebut sebaliknya. Kenapa? karena katanya semakin kesepian seseorang maka dia semakin lama dan makin sering mandi.

Well, percaya gak percaya sih tapi menurut John Bargh seorang ahli psikolog yang tergabung dalam penelitian tersebut mengatakan jika dari hasil penelitian mereka orang yang mandinya lama itu sebenarnya menghabiskan banyak waktu untuk melamun. Yang mereka pikirkan pun tak terlepas dari masalah yang dia alami atau melamunkan hal yang tak menentu. Sedangkan dalam ilmu psikolog, keseringan melamun atau merenung justru mengindikasikan ketidakbahagiaan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh psikolog asal Harvard University bernama Matthew Killingsworth dan rekannya Daniel Gilbert. Mereka mengatakan kebanyakan orang yang depresi memang sering menjadikan alam lamunan sebagai tempat melarikan diri dari kenyataan jika mereka harus menghadapi masalah dan situasi yang tidak menyenangkan dan tidak dapat mereka selesaikan. Karena itu jika ada orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan melamun di kamar mandi itu tandanya mereka tak bahagia. Karena faktanya hal tersebut cenderung tidak pernah dilakukan oleh mereka yang mandinya cepat.

Dari situ dapat disimpulkan jika mereka yang mandinya lama cenderung tak bahagia, sedangkan mereka yang mandinya cepat cenderung lebih bahagia. Karena mereka yang mandi lebih cepat memiliki pikiran yang lebih fokus atau lebih terarah, berbeda dengan mereka yang tidak bahagia yang menghabiskan waktu lebih lama untuk melamun.

Tapi menurut saya pribadi, ya gak selamanya sih cewek yang mandinya lama itu gak bahagia, karena kadang emang karena seneng aja mainin air hehe. Ada juga kok cowok yang gak bahagia tapi mandinya cepet, misalnya kayak cowok yang lagi PDKT pengen nganter gebetannya yang tinggalnya di Kampung melayu tapi minta jemputnya di kampung sebelah haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY