Soal penampilan tak perlu ditanya sih sebenarnya, karena sudah jadi hal yang pasti setiap orang pengennya punya penampilan menarik. Yang saking niatnya banyak yang malah rela dibungkus plastik, udah kayak mainan aja haha. Awas lho kalau di bandara entar ditahan terus dimintain duit jutaan biar punya label SNI haha.

Gak mesti heran sih kalau jaman sekarang itu memang kebanyakan orang lebih kepengen yang instan, bukan Cuma karena orangnya gak sabaran tapi memang karena dari dulu mie instan itu selalu jadi menu andalan. Gak nyambung sih hehe.

Well, bisa mendapatkan berat badan yang ideal demi menunjang penampilan memang bukan perkara mudah. Apalagi soal memulainya, tahu sendiri deh meski banyak yang niat tapi Cuma di mulut aja. Padahal sebenarnya kalau mau olahraga bareng teman bisa jadi pilihan. Bahkan nih dari hasil penelitian terbaru disebut jika olahraga bareng teman lebih cepat menurunkan berat badan. Benarkah?

Menurut seorang ilmuan asal Belanda bernama David van Bodegom yang dilansir dari Sunday times of London, menyebut jika dalam penelitiannya mereka yang berolahraga bersama orang-orang terdekat itu punya dampak positif untuk tubuh.

Dalam penelitiannya, David menemukan lebih dari 70 persen orang yang mulai menjalankan program penurunan berat badan hanya berjalan satu sampai tiga bulan saja. Sepanjang program latihannya memang berat badan mereka turun tapi setelah program itu berhenti berat badannya kembali naik. Bahkan makin membengkak dari sebelumnya. Sebaliknya 90 persen lebih mereka yang menjalankan porgam penurunan berat badan bersama teman, terus berlanjut hingga setahun bahkan lebih.

Hal tersebut didapatkan David saat meneliti sejumlah kelompok olahraga dari berbagai usia, yang mana mereka yang diteeliti adalah kelompok yang usianya 65 tahun yang berjumlah enam orang dari anggota buddy coaches. Kelompok yang pertama kali terbentuk tahun 2010 ini mengatakan jika mereka sepakat untuk berolahraga satu jam di pagi hari dengan rata-rata pertemuan lima kali setiap dua minggu. Hasilnya sungguh tidak dapat dipandang remeh karena bukan hanya mereka yang sudah lanjut usia saja yang mendapatkan manfaat. Tapi masyarakat sekitar sampai anak-anak muda pun merasakannya. Bahkan saat David dan timnya memintai keterangan dari hampir seratus orang anggota mereka mengaku dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Dari kesimpulannya, hasil penelitian yang dirilis di jurnal Translational Behavioral Medicine ini menyebut jika orang-orang dari berbagai usia bakal mendapatkan keuntungan yang lebih jika berolahraga bersama teman atau orang-orang terdekatnya.

Nah, bagaimana tertarik untuk mencoba? Gak salah kan ketimbang Cuma hebohnya di sosmed aja mending hebohnya waktu olaraga. Sudah sehat menyenangkan lagi, apalagi yang masih jomblo mungkin aja bakal dapat gebetan di tempat olaraga. Asal jangan juga sampai olahraganya di banyak tempat Cuma buat nyari gebetan. Segitu amat sih mblo ehh ups.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY