Untuk sebagian orang khususnya para penikmat kopi, minum secangkir kopi itu ibarat minum energy drink tepat disaat tubuh lagi haus-hausnya. Yang gak Cuma nikmat sebagai pelepas dahaga tapi juga meningkatkan energi seketika. Yang penikmat kopi pasti tahu banget deh sensasinya seperti apa.

Bukan Cuma aromanya yang memanjakan nikmatnya seruput kopi memang luar biasa, bahkan sebagian besar orang menjadikan kopi sebagai penyemangat di pagi hari. Segarnya udara di pagi hari plus secangkir kopi ibarat lagi bete muter TV terus dapet yang seger-seger. Langsung fokus plus napas makin kenceng hayo jangan ngeres ya.

Pikiran jadi fokus, tubuh lebih berenergi plus mata lebih melek. Itulah alasan kenapa banyak orang mulai membiasakan diri untuk meminum secangkir kopi di pagi hari. Bahkan dari yang banyak dilakukan orang sih kalau memang tidak sempat biasanya bakal dibela-belain ngebungkus kopi dengan botol biar bisa dinikmati sambil perjalanan. Pasti ada yang kayak gitu kan?

Well, meski menikmati kopi di pagi hari nikmat sebaiknya Anda khususnya para penikmat kopi lebih dulu mengisi perut dengan sarapan atau minimal segelas air putih. Pasalnya hasil penelitian terbaru menemukan adanya risiko berbahaya jika Anda minum kopi saat perut kosong.

Menurut salah satu media kesehatan dalam negeri minum kopi disaat perut masih kosong berisiko tinggi meningkatkan tingkat keasaman di perut. Jika hal ini terjadi maka sistem pencernaan kita bakal menjadi lebih sensitif, dengan begitu bukan hanya pencernaan jadi terganggu tapi malah membuat minuman kesenangan Anda yang bernama kopi jadi membahayakan tubuh. Bingung? Intinya gini, minum kopi saat perut masih kosong dapat membuat sistem pencernaan Anda jadi sensitif. Jika pencernaan dalam kondisi seperti ini kopi yang Anda minum dapat merusak lapisan perut sehingga menyebabkan mulas bahkan gangguan usus yang parah apabila kebiasaan ini dilakukan secara terus menerus.

Lebih lanjut pakar yang melakukan penelitian ini juga mengatakan bahwa minum kopi disaat perut Anda belum terisi asupan apa-apa kopi yang Anda minum dapat membuat denyut jantung bekerja lebih ekstra, memicu risiko iritabilitas dan juga meningkatkan kecemasan. Hal inilah yang membuat kopi kadang dianggap berbahaya oleh sejumlah pakar kesehatan.

Namun untuk Anda penikmat kopi tak perlu khawatir, sebenarnya Anda masih bisa menikmati secangkir kopi di pagi hari asalkan sebelum meminum kopi Anda lebih dulu meminum segelas air putih biar lebih aman dan Anda dapat terhindar dari segala macam bahayanya.  Karena air putih sangat membantu untuk menurunkan tingkat keasaman di perut, menghindrasi tubuh dan mengeluarkan racun. Selain itu minum air putih tepat disaat Anda bangun tidur itu juga punya manfaat ekstra buat pencernaan Anda.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY