Meski usia tidak pernah bisa bohong, namun kalau ditanya setiap orang pastinya gak pengen penampilannya melebihi usianya. Cuma ya memang sih sebenarnya kalau mau dilihat, jaman sekarang makin banyak anak-anak muda yang malah kelihatan lebih tua. Entah itu remaja yang mulai tumbuh kumis atau yang make bra aja belum tapi udah pake baju seksi.

Makanan-yang-Bikin-Kamu-Kelihatan-Lebih-Tua-oleh-SegiEmpatSaya heran juga sebenarnya kenapa banyak remaja yang kayak gitu, biasanya sih pada ngaku karena kebawa tren jadinya usia masih belasan tampilan malah kayak 30-an.

Terlepas dari itu, secara nyata penuaan dini memang bisa terjadi. Bukan hanya karena sering make baju-baju seksi tapi karena nyatanya penuaan dini berisiko terjadi pada setiap orang. Hanya saja yang selama ini kita tahu, penuaan dini itu terjadi karena gaya hidup yang melekat dengan stres yang membuat tubuh jadi lelah berlebihan sehingga tanpa sadar tubub pun mengalami penuaan.

Namun dari penelitian terbaru, stres menurut para pakar hanyalah sebagian faktor yang membuat kamu-kamu berisiko jadi kelihatan lebih tua. Karena sebagian lainnya pola hidup yang tak sehat termasuk makanan yang dikonsumsi setiap hari pun berisiko memicu penuaan. Ya tak semua makanan yang Anda konsumsi itu sehat, bahkan dari yang sering terjadi selama ini kebanyakan orang justru lebih sering mengkonsumsi makanan dan minuman olahan yang malah bisa membuat penampilannya dua kali lebih tua dari usianya. Pasti pengen tahu kan apa saja makanan yang  bikin kamu kelihatan lebih tua? Berikut ulasannya.

Pizza

Jujur deh kamu pasti ngidolain makanan ini kan? apalagi kalau emang gratisan. Cuma harus kamu tahu, mending kurangin deh hobi kamu ini karena pizza sebenarnya meengandung nitrat dan lemak jenuh yang bisa meicu peradangan di tubuh. Jika kamu konsumsi “secara rutin” makanan ini bakal ngebuat kamu keliahatan dua kali lebih tua.

Minuman yang Mengandung Pemanis Buatan

Minuman yang mengandung pemanis buatan sebenarnya dibuat hanya untuk pelepas dahaga. Yang berarti minuman ini tak boleh dikonsumsi seperti layaknya mengkonsumsi air putih biasa. Karena minuman ini pun bisa membuat kamu jadi lebih tua dari usia kamu, pasalnya minuman pemanis ini bisa menghilangkan kolagen pada kulit yang bikin kulit kamu yang mulus itu mulai muncul keriput.

Keripik Kentang

Sama seperti minuman berpemanis buata, makan keripik kentang juga menjadi kebiasaan sebagian orang. Jika kamu termasuk salah satunya, mending kamu kurangi karena makanan ini juga bisa memicu peradangan di tubuh.

Bakery

Kaya akan gula dan lemak tambahan itulah alasannya kenapa jenis makanan yang umum jadi camilan itu bisa memicu obesitas dan inflamasi pada tubuh. Makin sering maka kamu berisiko tinggi mengalami penuaan dini. Gak pengen kan keliahatan lebih tua dari nyokap sendiri?

Margarin

Sebagian orang menganggap margarin lebih baik ketimbang mentega, padahal anggapan tersebut tidak benar. Karena meski terbuat dari lemak nabati margarin mengandung lemak trans yang bisa membuat kulit kekurangan cairan dan memicu keriput.

Jadi hindari makanan di atas ya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY