Keringat itu tanda kalau tubuh sehat, ya kita pasti sepakat dengan hal seperti itu. Cuma ya jujur-jujur aja sih, meski sehat dari keringat itu kadang ada yang bikin sakit. Apalagi kalau bukan soal aromanya yang suka nendang yang bikin hidung sampai tenggorokan “sakit”.

Masalah bau badan memang jadi salah satu masalah klasik yang dari dulu sampai sekarang tak pernah bisa hilang. Nah ternyata nih selain soal kebersihan dan kondisi tubuh, apa yang Anda makan ternyata juga punya tanggungjawab. Seperti yang dirilis oleh men’s healt, ternyata ada 4 makanan sehat yang bisa bikin badan bau, berikut ulasannya.

Bawang Merah dan Putih

Sebenarnya sih tidak heran lagi, karena memang bisa dibilang bawang merah dan bawang putih itu sudah cukup melegenda akan efeknya yaitu memicu aroma tak sedap pada mulut dan tubuh. Tapi tenang, itu tak harus membuat Anda jadi anti dengan bawang. Untuk menghindarinya, rutin sikat gigi dengan tepat dan rutin minum air Anda bisa terbebas dari efeknya.

Brokoli

Tak nyangka kan? memang brokoli ini termasuk salah satu makanan sehat yang kaya akan manfaat. Tapi ternyata nih, brokoli itu termasuk sebagai salah satu makanan yang mengandung belerang. Sedangkan dari hasil penelitian, faktanya setiap makanan yang mengandung belerang bisa bikin badan jadi bau. Soalnya nih, belerang masuk ke tubuh dapat memicu reaksi tertentu pada kelenjar keringat yang akibatnya tubuh dapat mengeluarkan aroma tak sedap.

Cuma bukan berarti Anda harus menghindarinya, apalagi brokoli memang bermanfaat bagi kesehatan khususnya dalam melawan penyakit. Agar terus bisa dikonsumsi tanpa khawatir menyebabkan badan bau, Anda disarankan agar tidak keseringan mengkonsumsinya. Tapi jadikan sebagai selingan agar manfaatnya tetap bisa didapatkan.

Daging Sapi

Alasan kenapa para pakar menyarankan agar daging sapi tidak sering dikonsumsi itu karena mengandung asam lemak yang tinggi. Nah, ternyata nih dari hasil penelitian terbaru para pakar kembali menemukan satu fakta yang tak biasa. Ya, makan daging sapi bisa bikin badan jadi bau.

Hal itu karena kandungan lemak di dalamnya yang dapat bereaksi terhadap bahan kimia dalam tubuh sehingga dapat memicu aroma yang nampol di hidung. Ditambah lagi, faktanya bakteri yang ada dipermukaan kulit sapi itu ternyata dapat masuk pada lemaknya.

Daging Ikan

Selama ini emang ikan itu bahan makanan yang sangat sehat, bahkan ikan juga dikenal sangat baik untuk wanita hamil dan menyusui. Cuma ternyata nih, ikan juga bisa menyebabkan badan jadi bau. Hanya saja memang bukan berarti semua yang makan ikan badannya bau, dari hasil penelitian hanya orang-orang dengan kondisi tubuh tertentu saja yang bisa mengalaminya.

Menurut para pakar mereka yang mengalami trimethylaminuira yang merupakan gangguan metabolisme yang dapat mengalaminya. Gangguan berupa sindrom bau ikan ini membuat mereka tidak dapat memecah senyawa ikan yang memiliki bau amis. Karena itu mereka yang mengalaminya bisa menyebabkan tubuhnya mengeluarkan aroma tak sedap.

tester

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY