Katanya salah satu alasan kenapa cewek itu wajar matre karena biaya perawatan itu gak ada yang murah. Entah itu dari baju, tas, sepatu, rambut, produk-produk kecantikan termasuk perawatan kulit sampai rambut palsu. Memang sih kalau dipikir hampir semua produk perawatan terbaik itu emang gak ada yang murah, semuanya serba highclass (harganya sih bukan pemakainya hehe). Makin menjadi lagi karena emang cewek yang cantik itu yang paling disuka sama cowok.

Well memang sih yang namanya cewek itu selalu punya pembenaran, tapi mungkin kali ini tidak. Soalnya nih dari penelitian fakta yang dibuktikan oleh para peneliti mengungkap kalau nyatanya harga sebuah produk perawatan kulit itu bukan jaminan. Salah satunya tentang perawatan kulit, yang biasanya produk inilah yang paling jadi “sorotan” cewek-cewek. Apalagi kalau sudah di endorse sama artis cantik yang udah dari sononya emang cantik.

Sedikit aneh memang karena selama ini kita juga mengenal istilah “harga tidak pernah bohong”, Cuma hal tersebut dibuktikan langsung oleh BBC bersama tim peneliti dalam program The Truth About Looking Good.

Melalui penelitian mendalam yang melibatkan 25 orang cewek yang dibagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama diminta menggunakan produk perawatan kulit dengan harga yang berkisar 30 ribuan, kelompok kedua diminta menggunakan produk perawatan kulit dengan harga berkisar 458 ribu. Sedangkan kelompok yang ketiga diminta menggunakan produk perawatan kulit dengan harga yang malah sekitar 800 ribuan keatas.

Dari hasil penelitian tersebut, dari 25 partisipan nyatanya tidak ada yang membuktikan istilah “harga tidak pernah bohong” nyatanya hanya produk dengan range harga 30 ribuan (pada kelompok pertama) yang terbukti memberikan perawatan dan perubahan kulit yang nyata.

Karena itu para pakar peneliti pun menyimpulkan bahwa mahalnya produk perawatan kulit itu bukan jaminan untuk memberikan perawatan yang maksimal.

Para pakar pun menyarankan agar kamu-kamu para cewek yang sering bingung dengan produk-produk perawatan kulit  sebaiknya tidak perlu berpatokan pada harga. Harga yang mahal nyatanya tidak menjamin jika produk perawatan tersebut bakal bermanfaat buat kulitmu seperti yang dijanjikan”. Yang penting kamu jadikan patokan itu adalah jenis kulit dan kandungan-kandungan yang ada di dalamnya.

Kamu-kamu disarankan supaya memilih produk perawatan kulit yang mengandung humectants paling tinggi, karena kandungan inilah yang merupakan formula paling baik yang dapat menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Secara pribadi sih saya setuju banget dengan saran ini, kalau ada yang terjangkau dan bisa memberikan hasil maksimal kenapa harus pilih yang mahal? Nah, kamu-kamu para cowok kasih tahu sama pasangan masing-masing ya, buat yang jomblo gak usah beli deh bukan apa-apa entar Cuma dipake co*i haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY