Kesehatan dari Warna Lidah oleh SegiEmpatSetiap orang siapapun itu tentu ingin memiliki tubuh yang sehat, karena tentu jika kondisi kesehatan Anda maksimal tubuh Anda dapat bekerja jauh lebih maksimal dan pastinya Anda tidak harus khawatir akan dampak buruk dari penyakit. Namun, apa yang terjadi sekarang ini justru bertolak belakang dengan keinginan untuk sehat. Kebiasaan pola hidup yang tidak sehat yang jelas dapat memberikan dampak buruk masih terus dipertahankan oleh banyak kalangan. Bahkan, tidak sedikit kalangan yang tidak memperhatikan kondisi kesehatannya, padahal sebenarnya untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh bisa diketahui dengan mudah. Selain kaki, ternyata lidah kita juga bisa memberikan gambaran mengenai kondisi kesehatan pada tubuh. Bagaimana cara mendeteksi kesehatan dari lidah? Berikut ulasannya.

Berwarna Putih

Umumnya, lidah yang sehat yang menggambarkan kondisi kesehatan Anda itu akan berwarna merah muda. Nah, jika lidah Anda memiliki warna keputih-putihan, dari hasil penelitian menyebut bahwa tubuh Anda mengalami dehidrasi, pertumbuhan sel yang berlebih pada lidah atau sariawan. Lidah yang berwarna seperti ini umumnya banyak di temukan pada perokok.

Berwarna Merah

Seperti yang disebut di atas, jika normalnya lidah akan berwarna merah muda. Namun jika warna lidah Anda lebih merah dari sebelumnya sebaiknya Anda berhati-hati. Dari hasil penelitian disebut jika lidah yang berwarna merah menandakan jika tubuh Anda mengalami kekurangan vitamin atau terjangkit demam berdarah atau penyakit Kawasaki. Lidah memerah disebabkan karena kondisi panas tubuh Anda melebihi batas normal.

Berwarna Kuning

Lidah Anda berwarna kuning? Sebaikny Anda berhati-hati, pasalnya dari hasil penelitian para pakar menyebut jika lidah berwarna kuning merupakan kondisi yang berbahaya karena bisa menjadi sarang bakteri pada mulut. Lidah berwarna kuning atau hitam disebabkan karena kurangnya kebersihan mulut yang dapat menjadi sumber penyakit masuk ke dalam tubuh.

Berwarna Ungu

Lidah Anda berwarna ungu? Hati-hati! Dari hasil penelitian lidah berwarna ungu umumnya bisa disebabkan karena kegemaran Anda mengkonsumsi makanan dingin. Tapi tunggu dulu, lidah yang berwarna ungu juga bisa menandakan jika kesehatan Anda bermasalah khususnya pada daerah tenggorokan. Para pakar menyebut jika lidah berwarna ungu bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami brokitis yang kronis.

Berwarna Coklat

Semakin berbeda warnanya, bisa diartikan jika kondisi kesehatan pada tubuh Anda benar-benar bermasalah. Jika warna lidah Anda kecoklatan tanpa alasan yang pasti, misalnya sehabis makan coklat maka sebaiknya periksakan kondisi kesehatan Anda. Dari hasil penelitian ditemukan fakta antara penyakit kanker kulit dengan warna coklat pada lidah.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY