Pernah kah Anda melewatkan sarapan saat memulai aktivitas Anda? sebagian dari Anda dengan gaya hidup urban yang punya “jam terbang” tinggi mungkin sudah jadi hal yang biasa, benar begitu kan? Memang sih ada kalanya karena sibuk dan keburu waktu, melupakan sarapan itu adalah hal yang biasa saja. Tapi apakah Anda bisa berkonsentrasi saat beraktivitas? Apakah Anda bisa bersemangat melakukan rutinitas Anda? Boro-boro semangat yang ada begitu sampai di tempat kerja tuh mata masih “5 watt”.

Well, hal seperti itu sebenarnya sudah menjelaskan bagaimana pentingnya sarapan. Karena secara alami tubuh kita memang butuh “bahan bakar” sebelum berpacu dengan kesibukan. Cuma sayangnya apa yang kebanyakan dilakukan oleh orang-orang Indonesia itu unik lagi, sarapan yang seharusnya sehat malah tanpa sadar bikin tubuh jadi “bengkak”. Gimana gak bengkak kalau menu sarapannya setara makan siang haha.

Sarapan dengan nasi-sayur-ikan-ayam-telur dan ditambah dengan jus buah itu sebenarnya bukanlah menu sarapan yang sehat. Alih-alih sehat yang ada kebiasaan sarapan seperti itu justru bikin penyakit, sama seperti 6 kebiasaan sarapan yang diam-diam bikin tubuh bengkak berikut ini. Apa saja?

Biar Tak Kegemukan Sarapannya Seperti Bayi

Kebiasaan seperti ini biasanya dilakukan ama mereka-mereka yang paling takut dengan timbangan. Padahal faktanya sarapan itu tidak bikin gemuk karena makanan yang Anda konsumsi bakal dibakar untuk jadi energi. Asal menunya bukan seperti makan siang haha.

Menu Sarapan Sehat itu Buah-Buahan Tapi Bukan Dibuat Jus

Salah satu menu sarapan sehat itu adalah mengkonsumsi buah-buahan, Cuma kebanyakan orang yang sok-sok-an menghack tubuh padahal bukan ahli IT memilih memblender buah untuk dijadikan jus. Paling sering alasannya biar praktis, padahal kebiasaan ini juga bikin tubuh membengkak karena saat diblender Anda akan kehilangan vitamin, mineral termasuk seratnya.

Secangkir Kopi atau Teh Memang Mood Booster Lebih dari itu Monster

Buat sebagian besar pria, secangkir kopi di pagi hari itu bikin melek. Seperti kakek-kakek yang sudah pensiun yang minum kopi plus baca Koran haha. Tak masalah jika Anda mengkonsumsi kopi atau secangkir teh di pagi hari tapi ingat hanya secangkir, lebih dari itu bisa merusak kesehatan Anda.

Donat atau Muffin Memang Menggoda tapi Bikin Melar karena Kalorinya

Donat atau muffin yang bergaya ala-ala Eropa sebagian orang memang menjadikannya sebagai menu sarapan praktis dan menggoda. Cuma nyatanya kebiasaan seperti ini juga bisa bikin tubuh Anda melar, karena jumlah kalorinya yang kelewat tinggi.

Sarapan di Warung Prasmanan Memang Susah Ditahan yang Ujung-Ujungnya Melarnya Tubuh Susah “Ditahan” Juga

Sebisa mungkin jika Anda ingin sarapan, sarapanlah di rumah dengan menu yang pas. Jangan di prasmanan, alasannya karena selain prasmanan jarang yang buka jam segitu sarapan di warung prasmanan juga bisa bikin tubuh Anda melar. Karena mata Anda tidak bakal tahan dengan godaan makanan plus pikiran “kalau gak gua abisin nih rugi”.

Sarapan itu Tidak Bikin Gemuk yang Bikin Gemuk itu Kebiasaan Tak Sarapan

Jika Anda berpikir melewatkan sarapan bisa mencegah Anda dari obesitas maka Anda salah, karena nyatanya kebiasaan seperti ini justru sebaliknya. Karena jika Anda tidak sarapan Anda bisa seperti orang kesurupan di kantin.

Nah, Anda pastinya lantas bertanya seperti apa menu sarapan yang sehat itu? seperti yang disarankan oleh pakar diet Akansa Jhalani, menu sarapan sehat itu cukup dengan semangkuk oat dan buah utuh. Bukannya muffin, sandwitch atau semangkuk indomie plus nasi haha.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY