Diet dan dapat mencegah penyakit kanker? Jujur saya sendiri cukup heran, tapi menurut penemunya dengan pola diet tepat sel-sel kanker yang sedang tumbuh di dalam tubuh dapat teratasi dengan baik.

Dia adalah Rudolf Breuss seorang pakar kesehatan asal Australia yang menggagas metode diet breuss. Menurut Rudolf, sel-sel kanker dapat hidup pada makanan yang dicerna oleh tubuh. Untuk mematikan perkembangannya penderita yang divonis kanker hanya butuh mengkonsumsi jus buah dan sayur.

Jika dilihat dari manfaat buah dan sayuran memang bukan tidak mungkin kalau sel-sel kanker dapat dimatikan, karena kandungan anti oksidan yang ada di dalamnya serta berbagai nutrisi bermanfaat lainnya. Lantas apa saja jus diet yang ampuh bunuh kanker? Seperti dilansir dari boldsky, berikut jus yang dipercaya ampuh membunuh sel-sel kanker.

Jus Diet yang Ampuh Bunuh Kanker oleh SegiEmpatKentang

Jangan Cuma jadi camilan saja, kentang dapat Anda olah menjadi jus yang bermanfaat untuk membunuh kanker. Menurut Rudolf, kentang dapat mengatasi penyakit kanker melalui dua cara. Cara yang pertama dengan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dan kedua dengan membunuhnya, seperti pada kanker leher rahim, kanker usus besar, kanker hati, limfoma dan prostat.

Wortel

Wortel dikenal sebagai sayuran sehat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, namun nyatanya wortel masih punya kandungan lain yang juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit kanker.

Plyacetylenes merupakan salah satu kandungan yang ada di dalam wortel, dimana kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menghambat perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain itu wortel juga mengandung falcarinol yang dapat memperkecil pertumbuhan tumor.

Seledri

Sayuran ini mungkin hanya dikenal sebagai pelengkap masakan, tapi manfaatnya ternyata sangat luar biasa. Itu karena seledri memiliki kandungan apigenin, yang mana apigenin adalah senyawa yang befungsi untuk membunuh sel-sel kanker.

Sayuran Bit

Bit merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat terkenal akan manfaatnya untuk mengeluarkan dan membersihkan racun yang sifatnya karsinogenik dari dalam tubuh. Karena itu dengan mencampur sayuran bit dalamĀ  jus dapat mengeluarkan semua racun yang ada dalam ginjal, hati serta sistem limfatik tubuh.

Lobak

Sayuran ini juga punya kandungan luar biasa yang ampuh membunuh sel kanker, karena lobak memiliki kandungan anthocyanin dan vitamin C yang berfungsi untuk mengeluarkan racun serta melawan kerusakan radikal bebas.

Rudolf menjelaskan kalau kelima bahan di atas dapat dicampur menjadi segelas jus. Jadi kentang, wortel, seledri, buah bit dan lobak dicampur menjadi satu lalu diolah menjadi jus. Rutin mengkonsumsinya setiap hari selama 42 hari sangat membantu untuk melawan sel-sel kanker. Hanya saja yang harus Anda ingat, jus diet ini hanya bermanfaat bagi penderita yang masih stadium pertama.

Dari hasil penelitian jus yang terdiri dari 5 bahan tersebut sudah menolong lebih dari 45 ribu penderita kanker. Tapi tentu saja jus tersebut tidak hanya bermanfaat bagi Anda penderita kanker, karena selain membantu menurunkan berat badan jus tersebut tetap punya banyak manfaat bagi tubuh. Termasuk pencegahan kanker.

LEAVE A REPLY