Ibadah itu bukan sekedar menjalankan kewajiban sebagai manusia yang beragama, tapi beribadah itu adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Bahkan plusnya nih beribadah itu bisa menjadi sarana kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan, entah itu curhat tentang pasangan, merasa putus asa karena tetangga sebelah punya kulkas baru atau mungkin putus asa karena udah tahunan ngejomblo.

Kamu-kamu semua saat beribadah pastinya bakal berdoa bukan? Bahkan disaat tak beribadah pun kamu pasti bakal menyempatkan waktu untuk berdoa. Nah, mungkin kamu pernah dengar kata orang-orang disaat kamu lagi sakit. Yang katanya “rajin-rajin berdoa biar sembuh” atau “berdoa biar kamu sehat terus” dan lain sebagainya.

Bukan berarti saya tidak menghargai sama yang namanya berdoa (bukan apa-apa om takut didemo) tapi kalau dipikir secara akal sehat, dimana-mana yang namanya sakit itu berobat. Dimana-mana kalau emang pengen sehat ya rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Nah, ternyata nih hasil penelitian terbaru dari sekelompok pakar kesehatan malah berhasil membuktikan kalau berdoa itu bakal bikin kamu lebih sehat. Kenapa? berikut alasannya seperti yang dilansir dari thehealthsite.

Karena Berdoa dan Beribadah itu Membuat Tubuh Bugar

Buat kita umat Muslim, kita sudah diminta untuk melaksanakan sholat lima waktu, dari subuh, dzuhur, ashar, magrib dan isya. Nah ternyata hasil penelitian menemukan fakta kalau semua gerakan tersebut tanpa sadar membuat tubuh kita lebih sehat. Kenapa? karena gerakan sholat bakal membuat tubuh bergerak dengan aktif yang membuat alirah darah lancar keseluruh tubuh. Apalagi kalau sholatnya di masjid atau musholla saat waktu subuh. Pasalnya kamu bakal menggerakkan tubuh sambil menghirup udara segar.

Karena Berdoa dan Beribadah itu Menambah Usia

Beribadah dan berdoa itu bakal memberikan kita kesehatan secara fisik dan mental, yang mana sangat berpengaruh pada usia. Tentu saja disaat fisik dan mental kita sehat waktu hidup kita lebih lama karena kita tidak harus berkutat dengan rumah sakit.

Karena Berdoa dan Beribadah itu Menurunkan Stres Seketika

Ya berdoa itu bisa membuat stres kita hilang seketika. Hal ini ibarat kita sedang berkonsultasi dengan seorang psikolog, dikala kita berada dalam masa-masa sulit. Gak percaya? Coba deh, secara ajaib stres kamu bakal terangkat.

Karena Berdoa dan Beribadah itu Mencegah Depresi

Saat stres yang kamu hadapi berkurang maka secara otomatis risiko depresi bakal menurun, ini berarti berdoa bisa mencegahmu dari depresi. Asal tahu aja ya, stres adalah cikal bakal depresi yang gak Cuma berisiko ngebuat kamu gila tapi juga berbuat nekat yang bakal ngerugiin diri sendiri.

Karena Berdoa dan Beribadah itu Membuat Wajar Nampak Awet Muda

Biar sehat memang menjadi alasan utama kamu berolahraga, tapi jujur deh itu juga kamu lakukan biar awet muda kan? sebut saja artis Krisdayanti yang sampe sekarang masih kenceng dan kelihatan awet muda. Nah, saat kamu rajin beribadah dan berdoa tubuh kamu jadi lebih sehat, dengan begitu secara ajaib pun wajahmu jadi lebih awet muda.

Luar biasa ya manfaat dari beribadah dan berdoa? Tapi ingat meski begitu bukan berarti kamu bebas makan-makanan “sampah” malas gerak apalagi hobinya mikirin selangkangan aja!

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY