Mendengar nama penyakit kanker jelas membuat semua orang ketakutan, apalagi sudah terbukti kalau penyakit kanker adalah penyakit yang mematikan seperti yang dialami oleh salah satu artis tanah air baru-baru ini akibat kanker serviks.

Dibalik meninggalnya sang idola sebenarnya memberikan peringatan pada kita semua akan bahaya kanker, khususnya kanker serviks pada wanita. Jika dilihat dari pengalaman dan perjuangan hidup sang idola kanker serviks yang dideritanya seperti datang dengan tiba-tiba. Karena memang kita tahu kalau ia masih sempat menghibur di layar kaca sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Tapi dari sisi kesehatan sebenarnya kanker serviks yang dialami Jupe tidaklah seperti itu. Karena seperti penyakit lain, kanker serviks pun akan lebih dulu memunculkan gejala. Nah, untuk Anda para wanita sesuai anjuran pakar penyakit kanker yang mengatakan pengobatan terbaik kanker adalah dengan mendeteksinya sejak dini. Karena itu para pakar menyarankan agar setiap orang penting untuk mengenali setiap perubahan di tubuhnya. Karena bisa saja perubahan tersebut adalah tanda penyakit kanker.

gejala-kanker-serviks-yang-wajib-anda-deteksi-sejak-dini-oleh-segiempatNah, berikut gejala kanker serviks yang wajib Anda deteksi sejak dini.

Sering Anemia

Jika Anda sering merasa lelah, lemas dan kulit Anda terlihat pucat itu tandanya Anda sudah wajib ke dokter. Sering anemia yang membuat Anda merasa lelah dan lemas adalah salah satu gejala kanker serviks.

Adanya Kutil yang Tumbuh di Area Kewanitaan

Daerah kewanitaan Anda yang paling tahu adalah Anda sendiri. Nah coba perhatikan dengan baik, jika di bagian kewanitaan Anda terdapat kutil sebaiknya Anda mulai waspada. Tumbuhnya kutil di daerah kewanitaan dipicu oleh infeksi HPV, yang mana virus HPV tersebut adalah virus penyebab kanker serviks. Jadi adanya kutil adalah gejala awal kanker serviks.

Vagina Mengeluarkan Cairan yang Abnormal

Ini adalah salah satu gejala yang paling umum terjadi. Keluarnya cairan yang abnormal dari vagina merupakan indikasi kalau sel-sel kanker di bagian serviks sudah mulai berkembang. Hal tersebut mempengaruhi sel-sel di dalam rahim sehingga melepaskan cairan.

Terjadi Pendarahan Abnormal

Pendarahan yang abnormal juga salah satu gejala kanker serviks yang paling umum dan paling menonjol. Pasalnya sel-sel kanker di serviks yang mulai berkembang dan membelah diri dapat menyebabkan iritasi sehingga memicu pendarahan. Jadi waspada ya jika Anda mengalaminya.

Kaki, Pinggul atau Pinggang sering Terasa Sakit

Karena aktivitas tertentu beberapa bagian tubuh Anda mungkin akan mengalami rasa sakit, tapi jika Anda sering mengalaminya tanpa alasan yang jelas sebaiknya Anda mulai waspada. Karena itu bisa menjadi gejala kanker serviks. Pasalnya, serviks yang membengkak dan membuat organ dalam jadi tertekan sehingga pembuluh vena memadat dan sukit menyuplai darah. Alhasil kaki, pinggang atau pinggul jadi sering terasa sakit.

Nyeri pada Vagina saat Berhubungan Badan

Untuk Anda yang sudah menikah, salah satu gejala kanker serviks yang paling mudah Anda deteksi adalah saat Anda berhubungan badan. Jika Anda merasa nyeri pada vagina sebaiknya segera periksakan ke dokter. Ya itu adalah salah satu gejala umum kanker serviks.

Nah, semoga bermanfaat dan selalu waspada ya.

1 COMMENT

  1. Terima kasih ya gan….atas ulasan tentang gejala- gejala kanker serviks. Kalau bisa ulasannya di tambahankan sedikit tentang Cara Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks.

LEAVE A REPLY