Sudah banyak pakar kesehatan yang lebih menyarankan untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan, tidak hanya sebagai pengganti camilan. Karena kita semua tentu sudah tahu kalau buah-buahan adalah asupan makanan yang kaya nutrisi dan punya segudang manfaat.

Nah, Anda mungkin sudah sering mendengar kalau salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah buah delima. Memang buah yang khas dengan warna merahnya ini punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, tidak hanya saat dikonsumsi secara langsung tapi juga saat dijadikan jus delima. Seperti yang sebelumnya sempat saya bagikan yaitu manfaat jus delima bagi kesehatan seksual pria.

Namun tentu buah yang satu ini pun tidak hanya bermanfaat untuk urusan organ intim pria, tapi juga punya manfaat bagi salah satu penyakit paling mematikan di dunia yaitu kanker.

Efek-Buah-Delima-dalam-Mencegah-Kanker-oleh-SegiEmpatAnda semua pasti setuju kalau kanker itu merupakan penyakit yang wajib dihindari dan dicegah sejak dini, karena memang penyakit ini bisa menggerogoti kesehatan tubuh. Yang ngerinya lagi saat kanker sudah menyebar maka harapan hidup pun menipis. Untuk itulah pakar menyarankan agar Anda mengkonsumsi buah delima karena faktanya buah yang satu ini pun punya manfaat untuk mencegah kanker.

Hasil penelitian yang diungkap oleh para pakar, seperti yang dilansir dari boldsky, buah delima ini punya kandungan antioksidan dan polifenol. Yang mana kandungan ini punya efek penting untuk mencegah efek buruk dari paparan radikal bebas, yang banyak tak sadar kalau sebenarnya radikal bebas ini ada disekeliling kita yang menjadi “penyumbang” terhadap tumbuh kembangnya sel-sel kanker di tubuh.

Selain itu, buah delima pun kaya akan vitamin C, zat besi, magnesium, vitamin B6 dan potasium yang secara alami semua kandungan tersebut penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dimulai dengan menjaga kestabilan metabolisme tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini tentu dapat mencegah kanker.

“Selain itu, buah delima kaya akan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuhmu untuk melawan penyebab kanker. Buah delima mengandung zat besi, magnesium, vitamin B6, vitamin C, dan potasium yang semuanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuhmu” jelas pakar dari hasil penelitiannya.

Memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi setiap hari adalah cara paling jitu untuk membantu tubuh Anda sendiri terhindar dari efek mengerikan penyakit kanker. Karena faktanya makanan yang kita konsumsi dapat disebut sebagai penyumbah terbesar terhadap pertumbuhan sel-sel kanker. Jika Anda sering mengkonsumsi makanan dengan tinggi lemak, makanan yang mengandung MSG, makanan berpemanis buatan dan zat pengawet lainnya maka semua itulah yang jadi cikal bakal tumbuh kembangnya kanker di dalam tubuh.

Karena itu sebagai langkah pencegahan penting agar Anda mengkonsumsi makanan yang jauh lebih menyehatkan salah satunya dengan rutin mengkonsumsi buah delima.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY