Sudah sepantasnya kita lebih perhatian dengan setiap hal yang terjadi pada tubuh, entah itu masalah timbangan yang tiba-tiba error karena tak sanggup menghitung berat badan atau karena gangguan kecil seperti gatal-gatal atau sakit kepala. Karena sebenarnya setiap gejala yang kita alami entah itu yang drastis atau yang sering terjadi bisa jadi tanda adanya penyakit serius.

Mendengar nama penyakit seperti tumor, tentu Anda semua jadi bergidik ngeri bukan? penyakit tumor memang termasuk salah satu penyakit mengerikan yang mana dapat berakibat buruk, seperti kanker atau kematian. Apalagi kalau penyakit yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel-sel tubuh yang abnormal ini terjadi di organ vital seperti otak.

3 Gejala Tumor Otak yang Sering Terjadi Tapi Tak Disadari oleh SegiEmpatSama seperti kanker, penyakit sekelas tumor pun membutuhkan penanganan khusus sebelum terlambat. Nah, karena itu untuk Anda semua sangat penting agar Anda tidak menganggap remeh 3 gejala berikut ini yang ternyata dapat jadi pertanda tumor otak. Apa saja? Berikut 3 gejala tumor otak yang sering terjadi tapi tak disadari.

Pusing yang Tak Kunjung Sembuh

Penting agar Anda tidak memandang remeh jika Anda sering mengalami pusing. Karena menurut ahli saraf dr. Agus C. Anab, SpBS seperti yang dilansir dari salah satu media tanah air mengatakan kalau, meski pusing adalah gejala yang subjektif tapi pusing yang terlalu sering apalagi terjadi lebih dari sebulan dan sering menyerang dipagi hari bisa jadi tanda adanya tumor di kepala.

“Kalau pusing jangan diremehkan. Memang ini gejala subjektif. Kurang tidur, misalnya, bisa pusing. Tetapi kalau pusing lebih dari sebulan dan terjadi terutama di pagi hari sebaiknya periksa ke dokter, itu bisa gejala adanya tumor di otak” jelasnya.

Gangguan Penglihatan

Gejala seperti ini pun sama seperti pusing, yang bisa disebabkan karena pengaruh usia atau karena keseringan berhadapan dengan monitor. Tapi gangguan penglihatan seperti penglihatan jadi kabur pun tidak boleh dipandang sebelah mata, karena gejala ini bisa jadi tanda tumor otak.

Dr. Agus mengatakan kalau saat penglihatan menurun itu memang karena adanya gangguan pada saraf mata, tapi penyebab gangguan tersebut bisa karena tumor yang tumbuh di otak sehingga menekan saraf mata. Mirisnya hal ini sering kali tidak disadari.

Sering Mual

Selain itu dari sejumlah kasus yang didapat, penderita tumor otak pada umumnya dapat mengalami mual, muntah bahkan kejang. Bahkan menurut dr. Agus, gejala ini sebenarnya sudah jadi tanda yang serius. Dalam artian jika Anda sering mengalaminya kemungkinan tumor otak yang Anda alami sudah bertambah parah.

Untuk itu jika Anda pusing apalagi sampai penglihatan Anda kabur, sebaiknya segera periksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter. Hal ini penting tidak hanya untuk mendeteksi gangguan seperti apa yang Anda alami tapi juga untuk mengetahui apakah ada pertumbuhan tumor di otak atau tidak.

Perlu Anda tahu tumor pun bisa menjadi silent killer, yang sampei sekarang belum diketahui penyebabkan secara pasti. Mengerikan bukan? jadi jangan disepelakan ya.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY