nutrisi untuk membentuk perut sixpack oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu hal penting yang harus Anda penuhi untuk membentuk perut sixpack adalah nutrisi yang bisa Anda penuhi melalui pola makan. Pemenuhan nutrisi yang tepat akan membantu Anda untuk mendapatkan bentuk perut yang Anda impikan. Oleh karena itu, pastikan agar Anda memenuhi nutrisi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang dibutuhkan untuk membentuk perut sixpack:

  • Karbohidrat

Karbohidrat yang Anda konsumsi akan disimpan dalam jaringan otot dan hati dalam bentuk glikogen. Glikogen inilah yang akan menjadi sumber tenaga utama Anda saat Anda melakukan latihan beban. Hal inilah yang membuat karbohidrat menjadi nutrisi yang Anda butuhkan jika ingin mendapatkan bentuk perut yang Anda inginkan. Oleh karena itu, pastikan kalau Anda mengkonsumsi karbohidrat yang cukup agar tubuh Anda mendapatkan tenaga yang cukup saat akan melakukan latihan.

Adapun sumber karbohidrat yang bisa Anda konsumsi adalah nasi merah, roti gandum utuh,pasta gandum, oatmeal, sayuran dan buah seperti alpukat,apel,bayam,buah beri,brokoli, jeruk,lettuce,pisang, semangka,wortel, dan lain-lain, serta umbi-umbian seperti singkong, ubi jalar,dan sebagainya.

  • Protein

Protein adalah nutri yang bertanggung jawab secara langsung untuk menumbuhkan serta menjaga jaringan otot. Oleh karena itu, mengkonsumsi jumlah protein yang cukup akan memastikan tubuh Anda mendapatkan asam amino yang dibutuhkan oleh otot untuk tumbuh dan berkembang sehingga bisa membentuk perut sixpack.

Adapun sumber protein yang bisa Anda konsumsi adalah protein hewani seperti ayam, daging sapi bagian ternderloin atau sirloin, ikan salmon, ikan sarden, ikan tuna, telur dan susu tinggi protein serta protein nabati yang berasal dari kacang-kacangan, tahu, tempe dan sebagainya.

  • Lemak

Nutrisi terakhir adalah lemak. Lemak yang juga menjadi cadangan sumber energi tubuh memiliki peran yang begitu penting dalam sel tubuh. Lemak diperlukan untuk membangun serta memperbaiki jaringan otot yang telah rusak. Lemak juga memiliki peran untuk memproduksi hormon yang diperlukan untuk menumbuhkan otot. Adapun sumber lemak yang bisa Anda konsumsi adalah alpukat, biji-bijian, ikan, kacang-kacangan, minyak canola dan minyak zaitun.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY