mitos sesat latihan di gym oleh Kesehatan SegiEmpatBagi Anda yang ingin menurunkan berat badan atau mendapatkan kebugaran tubuh, salah satu hal yang Anda lakukan adalah dengan latihan di gym. Namun ternyata ada beberapa mitos sesat yang berkembang mengetahui cara latihan di pusat kebugaran, padahal hal tersebut belum bisa dibuktikan dalam penelitian.

Berikut ini adalah beberapa mitos sesat tentang latihan di gym yang sebaiknya tidak Anda lakukan :

  • Anda Harus Melakukan Latihan Kardio Sebelum Latihan Beban Saat Latihan di Gym

Banyak yang menganggap bahwa Anda harus membakar lemak dulu baru membentuk otot. Hal inilah yang membuat banyak orang yang melakukan latihan  kardio sebelum melakukan latihan beban. Padahal sebenarnya Anda harus melakukan latihan beban baru kemudian latihan kardio untuk membuat Anda bisa lebih efisien dalam membakar lemak.

  • Anda Bisa Menghilangkan Perut Buncit dengan Sit Up

Sebuah mitos sesat mengatakan bahwa sit up bisa membuat perut lebih langsung. Padahal sebenarnya sit up tidak bisa membakar lemak di perut tetapi hanya melatih otot perut. Dan otot dan lemak adalah dua hal yang jauh berbeda. Jika Anda ingin menghilangkan perut buncit, maka Anda harus menerapkan pola makan rendah kalori, tinggi protein dan disertai dengan latihan kardio dan beban.

  • Melakukan Latihan Beban Tidak Bisa Buat Langsing

Banyak orang yang tidak mau melakukan latihan beban dan hanya melakukan latihan kardio untuk bisa jadi langsing. Padahal sebenarnya jika otot Anda terlatih dengan baik, maka Andapun bisa membakar lemak lebih banyak sehingga Anda bisa membuat berat badan menyusut.

  • Banyaknya Pembakaran Lemak Ditandai dengan Jumlah Keringat yang Keluar

Banyak orang yang berpikir bahwa jika Anda sudah mengeluarkan banyak keringat, maka berarti lemak Anda sudah banyak yang terbakar. Padahal hal ini termasuk dalam mitos sesat. Jika Anda memang hanya membutuhkan keringat, Anda hanya cukup membungkus diri dengan jaket tebal, lalu kemudian berjemur di terik matahari. Namun tahukah Anda bahwa hal tersebut tidak akan membuat berat badan Anda turun.

Ingatlah bahwa keringat adalah bagian dari produksi tubuh yang berguna untuk mengeluarkan zat sisa dalam tubuh dan juga menjaga agar suhu tubuh tetap stabil. Oleh karena itu, jangan pernah gunakan keringat Anda sebagai patokan dari lemak yang telah terbakar.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY