mendapatkan tubuh berotot bebas lemak oleh Kesehatan SegiEmpatSetiap orang pasti ingin mendapat tubuh berotot bebas lemak. Namun semua itu tidak bisa didapatkan dengan mudah. Ada banyak hal yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hal tersebut. Anda bisa mendapatkan tersebut tanpa harus diet dan kelaparan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa mendapatkan tubuh berotot bebas lemak:

  • Tidak Menghindari Lemak

Anda memang harus mengurangi konsumsi lemak tapi tidak berarti kalau Anda harus menghindarinya. Ingatlah kalau tubuh tetap membutuhkan lemak untuk kesempurnaan proses metabolisme. Lemak memiliki peran untuk membawa vitamin melalui pembuluh darah lalu menyebarkannya ke seluruh tubuh. Anda bisa mendapatkan asupan lemak sehat dari biji-bijian, kacang-kacangan dan ikan.

  • Mengkonsumsi Protein Setiap 4 Jam

Untuk meningkatkan massa otot, merangsang sekresi glukagon dan membuat perut Anda kenyang lebih lama, konsumsilah makanan yang mengandung protein setiap 3 hingga 4 jam. Jumlah protein yang harus Anda konsumsi dalam rentang waktu tersebut adalah 30 gram.

  • Konsumsi Kafein Sebelum Berolahraga

Sebuah hasil penelitian menemukan bahwa kafein dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Penelitian yang dilakukan oleh Acheson menemukan bahwa kafein dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh hingga 16 persen. Tidak hanya metabolisme tubuh, pembakaran lemakpun bisa ditingkatkan ketika Anda mengkonsumsi kopi sebelum latihan, meskipun kenaikannya tidak signifikan. Dengan demikian, tubuh memiliki energi yang cukup dari lemak yang terbakar.

  • Latihan yang Harus Dilakukan

Ada dua jenis latihan yang harus dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang berotot bebas lemak, yaitu latihan beban dan latihan interval. Latihan beban akan membantu Anda untuk menjaga dan meningkatkan massa otot serta menurunkan produksi lemak. Saat melakukan latihan beban, pastikan kalau Anda melakukannya secara bertahap. Jangan langsung mengangkat beban yang begitu berat sehingga akan menyebabkan cedera otot.

Sedangkan latihan interval berguna untuk menurunkan berat badan. Adapun salah satu jenis latihan internal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan jogging selama 60 detik lalu melakukan sprint selama 15 menit. Lakukan ini secara berulang hingga waktu yang digunakan selama latihan adalah 30 menit. Dengan melakukan kedua latihan tersebut, maka Anda akan mendapatkan tubuh yang berotot dan bebas dari lemak.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY