harus berhenti olahraga oleh Kesehatan SegiEmpatUntuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, Anda harus rajin mengkonsumsi makanan yang sehat serta melakukan olahraga secara rutin. Olahraga juga akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Selain itu, olahraga juga bisa membantu untuk menghilangkan stres.

Tapi ada keadaan dimana Anda harus menghentikan kegiatan olahraga Anda untuk sejenak. Hal ini untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang lebih buruk pada Anda. Berikut ini adalah keadaan tersebut :

  • Saat Anda Terserang Flu

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rutin berolahraga adalah kekebalan tubuh Anda akan meningkat sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit. Namun bisa saja Anda masih terserang penyakit, terlebih lagi flu. Jika Anda masih pilek atau bersin, maka Anda masih bisa olahraga. Tapi jika Anda sudah sakit kepala, merasa sakit pada persendian dan demam, maka sebaiknya Anda berhenti sejenak dari kegiatan olahraga Anda.

  • Otot Terasa Nyeri

Ketika Anda merasa nyeri otot setelah melakukan aktivitas olahraga, maka mungkin saja Anda melakukan gerakan yang salah saat latihan. Jika Anda mengalami hal ini, sebaiknya Anda berhenti sejenak berolahraga hingga rasa nyeri otot yang Anda alami betul-betul hilang. Kalaupun Anda masih ingin olahraga, sebaiknya Anda didampingin oleh seorang pelatih yang berpengalaman. Namun, terlalu sering berolahraga akan membuat ligamen Anda menjadi tegang sehingga membuat tubuh menjadi rentan untuk cidera.

  • Saat Sedang Diare

Saat sedang diare, Anda akan lebih mudah mengalami dehidrasi karena tubuh akan kekurangan cairan. Dan jika Anda tetap ingin berolahraga dalam keadaan seperti ini, maka Andapun akan semakin dehidrasi. Selain itu, Anda juga tidak bisa berolahraga dengan tenang karena Anda harus bolak-balik ke toilet.

  • Jika Anda Kurang Tidur

Melakukan olahraga secara berlebihan akan membuat Anda sulit untuk tidur. Hal ini karena olahraga akan membuat adrenalin dan suhu tubuh meningkat sehingga tubuh akan menjadi segar. Jika ternyata pola tidur Anda rusak karena aktivitas olahraga, sebaiknya Anda menghentikannya untuk sementara waktu.

  • Terganggunya Siklus Haid

Saat seorang wanita melakukan olahraga secara berlebihan, maka dia berpotensi untuk mengalami masalah siklus haid, yaitu siklus haid yang terganggu. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah ini, sebaiknya Anda menghentikan kegiatan olahraga untuk sementara waktu hingga siklus haid Anda kembali normal.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY