waktu tepat untuk olahraga oleh Kesehatan SegiEmpatBerolahraga adalah cara terbaik untuk membakar lemak dan menjaga kesehatan tubuh. Namun berolahraga juga memiliki harus menggunakan waktu yang tepat agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan juga menghindari terjadinya cedera dan rasa sakit.

Berikut ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga :

  • Pagi Hari

Sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Arizona menemukan bahwa melakukan olahraga di pagi hari akan membantu Anda untuk memulai hari untuk membakar lebih banyak kalori serta mendapatkan energi maksimal dari metabolisme tubuh. Hal inilah yang kemudian akan membantu Anda untuk meningkatkan energi untuk beraktifitas selama seharian. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, sebaiknya Anda mengkonsumsi cemilan tinggi protein saat baru bangun pagi.

  • Jam Istirahat Kantor

Melakukan olahraga pada waktu ini akan membantu Anda untuk meningkatkan mood, menghilangkan stres serta meningkatkan produktivitas, ketajaman mental dan manajemen waktu. Tidak perlu repot, Anda hanya perlu berjalan cepat selama 5 hingga 10 menit di sekitar kantor.

  • Sore Hari

Sebuah hasil penelitian menemukan bahwa pukul 16.00 hingga 17.00 adalah waktu terbaik untuk melakukan olahraga di sore hari. Hal ini karena suhu tubuh manusia berada pada tingkat tertinggi. Hal inilah yang membuat hasil latihan lebih maksimal dan otot lebih fleksibel sehingga Anda bisa mendapatkan kekuatan tubuh tertinggi.

  • Saat Merasa Lelah

Melakukan olahraga ketika Anda merasa lelah setelah melakukan aktivitas selama seharian akan lebih membantu untuk meningkatkan energi daripada tidur siang. Setelah pulang dari kantor, Anda bisa melakukan beberapa jenis olahraga yang bisa membantu Anda seperti jogging atau cardio dance selama 20 menit. Cara ini akan membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

  • Ketika Sedang Menstruasi

Sebagian wanita lebih memilih untuk mengurangi intensitas kegiatannya ketika dia sedang menstruasi, salah satunya adalah jadwal olahraga. Biasanya mereka akan menggunakan alasan sakit perut. Padahal olahraga akan membuat tubuh melepaskan zat endophin, yang merupakan senyawa yang bisa memperbaiki suasana hati dan mengurangi nyeri haid. Beberapa orang ahli bahkan menyarankan untuk meningkatkan intensitas olahraga saat haid, karena hal tersebut akan membuat seorang wanita menjadi lebih kuat dan rasa sakitnya lebih cepat hilang.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY