Tips Mengusir Semut Di Rumah

Foto Semut Oleh Tips Dan Cara SegiEmpatSemut yang membandel memang kerap menganggu aktivitas kita di rumah sehari-hari. Sebab, ia bisa saja menghampiri hidangan yang telah kita siapkan di meja, menghampiri gelas yang digunakan untuk meminum minuman yang manis, hingga menghampiri sampah yang bahkan telah dibuang pada tempatnya. Terkadang, kumpulan semut yang membandel tersebut membuat kita gerah karena akan membuat rumah menjadi kotor. Oleh sebab itu, tak jarang kita ingin mengusirnya dari rumah, namun sayangnya tak sedikit dari kita yang belum mengetahui bagaimana cara mengusir semut yang benar sehingga kadang ia pun kembali dan kembali lagi ke rumah. Nah lalu bagaimana sih sebenarnya tips mengusir semut di rumah? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

 

1. Menggunakan Cuka

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengusir semut adalah dengan menggunakan cuka. Sebenarnya, caranya cukup mudah. Anda tinggal memasukkan cairan cuka ke dalam botol semprot kemudian segera menyemprotkannya pada bagian yang biasa dilalui oleh semut terutama pada bagian dimana semut akan mengeluarkan sejenis zat kimia bernama pheromone yang membantunya mengenali kawannya sendiri. Saat cairan cuka tadi telah mongering, maka cobalah untuk menyemprotkan cuka selama dua hari berturut-turut guna membuat si semut memilih untuk mencari tempat yang lebih baik lagi.

2. Menggunakan Air Sabun

Bukan hanya itu, Anda pun juga dapat mengusir semut-semut membandel menggunakan air sabun. Biasanya, air sabun yang dipilih adalah sabun cuci piring yang kemudian dicampur dengan air panas. Untuk membuat “racikannya” sebenarnya tak membutuhkan waktu yang lama. Sebab Anda cukup meletakkan saja air sabun di dalam sebuah botol semprot kemudian semprotkan langsung pada semut-semut yang membandel. Air sabun tersebut akan membuat semut mati. Sayangnya, air sabun hanya dapat bekerja dalam kondisi basah, sehingga Anda perlu menyemprotkannya beberapa hari ke depannya untuk menghindari kembalinya semut-semut yang membandel.

 

3. Menggunakan Kapur

Bukan hanya itu, Anda pun juga dapat menggunakan produk kapur khusus pengusir semut guna membantu mencegah masukanya semut ke dalam bagian rumah yang benar-benar Anda jaga kebersihannya, seperti meja makan yang telah dilengkapi oleh banyak hidangan lezat atau lemari penyimpanan makanan. Biasanya, Anda dapat menggunakannya dengan cara menggoreskan kapur ke bagian yang dekat dengan makanan yang Anda sajikan atau simpan. Goresan kapur tersebut biasanya sengaja dibentuk melingkar guna melindungi makanan dari serangan semut membandel.

4. Menggunakan Air Perasan Lemon

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan air perasan lemon untuk menghadapi serangan semut membandel dengan cara meneteskan air perasan lemon atau jeruk nipis pada aera sekitar makanan yang akan Anda lindungi. Selain itu, Anda pun juga dapat meneteskan air perasan lemon atau jeruk nipis tersebut tepat di lubang semut. Aroma asam yang ditimbulkan dari kedua buah tersebut dapat mengacaukan sistem jejak semut sehingga mereka enggan mendekati daerah yang Anda lindungi tadi.

Avatar
Nurdina Bestari
Gadis yang friendly, pantang menyerah, dan senang mencoba hal yang baru. Sangat gemar menonton dan shopaholic, namun tetap menerapkan pola hidup hemat.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...