Cara Mencuci Pakaian Dalam yang Benar

mencuci pakaian dalam oleh Cara SegiEmpatPakaian dalam adalah salah satu kebutuhan penting bagi seorang wanita. Penggunaan pakaian dalam akan membantu seorang wanita untuk bisa tetap merasa nyaman saat melakukan aktifitasnya sehari-hari. Saat pakaian dalam telah kotor, maka sudah saatnya Anda mencucinya.

Masalah mencuci pakaian dalam ini seringkali terlihat sepele dan gampang karena ukurannya yang lebih kecil. Namun ternyata, masih banyak orang yang tidak menggunakan cara yang tepat untuk mencucinya. Hal inilah yang kemudian membuat pakaian dalam menjadi rusak serta tidak nyaman saat digunakan.

Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini adalah cara mencuci celana dalam yang benar:

  • Tidak Menggunakan Mesin Cuci

Banyak orang yang menggunakan mesin cuci untuk saat membersihkan pakaian dalamnya dengan alasan lebih simpel dan cepat. Padahal hal ini tidak boleh dilakukan. Karena mesin cuci hanya akan merusak kain dari pakaian dalam.

  • Tidak Dicampur dengan Pakaian Lain

Saat Anda akan mencuci, pastikan agar Anda memisahkan pakaian dalam dengan pakaian lain. Hal ini untuk mencegah agar pakaian dari pakaian dalam tidak mengkontaminasi pakaian lain, begitu juga sebaliknya.

  • Menggunakan Shampoo Bayi

Untuk menjaga bahan pakaian dalam, sebaiknya Anda menggunakan deterjen khusus untuk pakaian dalam. Namun jika Anda tidak punya waktu untuk membelinya, Anda bisa menggunakan shampoo bayi.

  • Jangan Gunakan Pemutih

Sebaiknya Anda memisahkan pakaian dalam yang berwarna dengan yang putih. Hal ini untuk mencegah agar yang putih tidak terkena luntur. Selain itu, sebaiknya Anda tidak menggunakan pemutih untuk mencuci yang berwarna putih karena hal tersebut akan membuat kain dan benang lebih mudah untuk rapuh dan robek. Kalaupun pakaian Anda memiliki noda yang tidak bisa hilang dengan sabun biasa, sebaiknya Anda menggunakan cuka atau lemon.

  • Tidak Merendam

Anda mungkin berniat merendam pakaian dalam karena ada noda cepat hilang. Namun cara ini sebenarnya tidak efektif. Akan lebih baik jika Anda langsung mencucinya.

  • Periksa Kaitan Bra

Bagi Anda para wanita, sebaiknya Anda memperhatikan kaitan bra saat akan mencuci. Pastikan kaitan bra sudah terkancing agar tangan Anda tidak terluka karena besi pengait.

  • Tidak Diperas

Setelah selesai mencuci, jangan pernah memeras pakaian dalam. Hal ini akan membuatnya cepat rusak. Untuk mengurangi kadar airnya, sebaiknya Anda mengibaskannya atau menggunakan mesin pengering.

Avatar
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...