Cara Memakai Dasi Kupu-Kupu

Cara memakai dasi kupu-kupu ini mungkin belum Anda ketahui. Tidak peduli apakah Anda menggunakan setelan tuxedo saat pernikahan, atau Anda akan bernyanyi di suatu pertunjukan musik, ada baiknya jika Anda tahu cara memakai dasi kupu-kupu. Menggunakan dasi kupu-kupu tidak sering Anda lakukan, tetapi untungnya, jika Anda bisa mengikat tali sepatu Anda, tentu saja Anda bisa memakai dasi kupu-kupu, karena pada dasarnya kedua hal ini sama. Bacalah artikel ini untuk mengetahui cara memakai dasi kupu-kupu.

Cara Memakai Dasi Kupu-Kupu Oleh Cara Segiempat

Mengenakan Dasi Kupu-Kupu

  • Gantungkan dasi kupu-kupu di leher Anda, dibawah kerah baju, dan peganglah ujung dasi. Bagian kanan dasi kupu-kupu harus lebih panjang daripada bagian kiri dari dasi kupu-kupu tersebut.
  • Silangkan bagian dasi yang lebih panjang diatas bagian dasi yang lebih pendek. Anda harus menyilangkan dasi didekat leher Anda sehingga ikatan dasi cukup lebar, tetapi tidak terlalu longgar. Anda pastinya tidak ingin dasi tersebut melar.
  • Ikatkan ujung yang lebih panjang kedalam ikatan untuk membentuk simpul. Disini Anda bisa mengetatkan simpul jika diperlukan.
  • Tariklah ujung dasi panjang ke ujung dasi pendek, dan lalu lipat kembali ke kanan. Tahan lipatan ini, karena lipatan tersebut akan menjadi ikatan paling depan dari dasi kupu-kupu saat telah selesai, diantara titikĀ  kerah kemeja Anda.
  • Masukkan ujung dasi yang Anda naikkan ke bagian depan dasi.
  • Peganglah sisi kiri dan kanan, dari bagian yang dilipat secara horizontal, dan tariklah secara bersamaan didepan ujung juntaian. Bagian atas ujung juntaian sekarang akan terikat diantara ikatan.
  • Sumpal bagian tengah juntaian melalui simpul yang Anda lakukan pada langkah ketiga. Sekarang, dasi Anda akan membentuk setengah dasi kupu-kupu.
  • Ketatkan dasi kupu-kupu dengan cara menarik sisi berlawanan secara bersamaan. Tariklah bagian kanan depan dan kiri belakang untuk mengendurkan, dan tariklah bagian kiri depan dan belakang kanan untuk mengetatkan. Ulangi langkah ini sampai dasi kupu-kupu menjadi nyaman jika Anda gunakan.
  • Selesai, Anda telah mengenakan dasi kupu-kupu dengan sempurna.

Dibawah ini adalah video cara memakai dasi kupu-kupu:

 

[youtube:http://youtu.be/OoUre0ugkmI]

Avatar
Fajrul Zanic
Pria yang mencintai bola basket, dan seorang tech geek yang suka bermain video games serta membaca manga. Anda dapat berkomunikasi dan mengenalnya lebih jauh melalui akun jejaring sosial yang dia miliki.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertisment

Artikel terbaru

4 Pertanyaan Besar Terhadap Asmara Anda

Dalam sesuatu hubungan yang Anda jalani dengan kekasih, Anda tentunya sudah mengalami berbagai bentuk ujian dan cobaan. Cobaan ataupun ujian sendiri kadang kala bisa...

5 Sikap Terbaik Saat Bertemu Sang Mantan

Hubungan asmara yang kandas, jangan sampai membuat Anda menjadi sempit berfikir. Mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang tidak pendendam dapat membuat Anda bisa menikmati...

Beberapa Momen Memalukan Saat ‘First Date’

Suatu hubungan asmara tentunya terlebih dahulu diawali dengan tahap pendekatan. Hal ini tentunya bertujuan agar masing-masing bisa lebih saling mengenal karakter dan kepribadian satu...