" Terbang menuju dekade pertama,
tetap kuat tetap menjulang"

" Terbang menuju dekade pertama, tetap kuat tetap menjulang"

Tips Agar Makanan Tidak Lengket Saat Digoreng

agar makanan tidak lengket saat digoreng oleh Cara SegiEmpatSalah satu masalah yang biasanya terjadi saat kita menggoreng makanan adalah makanan yang lengket di wajan. Oleh karena itu, tips agar makanan tidak lengket saat digoreng ini akan membantu Anda. Meskipun minyak goreng dapat memberikan efek licin saat menggoreng, namun hawa panas serta reaksi yang terjadi pada bumbu makanan dapat membuat masakan menjadi lengket pada wajan.

Hal ini tentu akan menyulitkan Anda yang sedang memasak. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini adalah beberapa tips agar makanan tidak lengket saat digoreng:

  • Membuat Suhu Makanan Normal

Jika makanan yang akan digoreng baru saja dikeluarkan dari kulkas atau freezer, sebaiknya makanan tersebut diletakkan dulu dalam suhu ruangan. Setelah itu, tunggulah hingga makanan itu kering ata cukup liat untuk bisa dimasukkan ke dalam minyak. Karena makanan yang terlalu basah dapat membuat hasil gorengan menjadi tidak terlalu kering. Selain itu, makanan yang masih basah dan dingin biasanya lebih mudah untuk lengket di wajan.

  • Keringkan Wajan Sebelum Digunakan untuk Menggoreng

Sebaiknya wajan akan Anda gunakan untuk menggoreng betul-betul kering. Jika perlu, panaskan sebentar di atas kompor baru digunakan. Jika wajan telah kering, masukkan minyak ke dalam wajan dan panaskan sebentar. Setelah panas, masukkan makanan yang akan Anda goreng. Dengan begini, maka makanan yang akan Anda goreng tidak akan lengket.

  • Bumbu Masakan yang Digunakan

Ada beberapa jenis bumbu makanan yang mudah untuk lengket pada wajan seperti kecap, gula atau bumbu lain yang memiliki sifat yang pekat. Oleh karena itu, pastikan agar bumbu masakan sudah betul-betul meresap dalam makanan sebelum digoreng. Hal ini akan menurunkan resiko terjadinya lengket pada makanan tersebut saat digoreng.

  • Gunakan Suhu yang Tepat

Sebelum memasukkan makanan ke dalam minyak, sebaiknya Anda memastikan kalau minyak yang akan Anda gunakan sudah cukup panas. Tidak perlu terlalu panas, yang penting suhu minyak sudah bisa digunakan untuk menggoreng. Dengan begini, proses penggorengan akan lebih mudah, tingkat kematangan makanan akan merata dan warna dari hasil penggoreng juga akan lebih baik. Yang pastinya, cara ini juga bisa mencegah makanan yang digoreng di wajan itu melengket.

S. Gelmani Rabiah
S. Gelmani Rabiah
Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang.

More from author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel terkait

Advertismentspot_img

Artikel terbaru

4 Kesalahan Momen Oleh Wanita Untuk Menjalin Hubungan Asmara

Cinta tentu saja dapat menjadi hal yang tidak terduga, baik ketika ia datang dan pergi. Semuanya terjadi disadari bahkan sampai tak disadari bagi orang...

4 Sikap Wanita Ini Saat Putus Cinta Hanya Membuatnya Terpuruk

Berkeputusan untuk menjalin suatu hubungan asmara dengan seorang pria, wanita pun sebaiknya menyadari bahwa bukan hanya kebahagiaan yang akan mereka rasakan bersama pasangannya nanti....

Survei: 7 Resolusi Wanita Di Tahun 2023 Untuk Kehidupan Asmaranya

Hubungan asmara tentu menjadi suatu keinginan bagi setiap orang. Jelas bagi mereka yang belum menemukan kekasih ataupun calon pendamping hidup membuat masing-masing orang membuat...