gampang bangun sahur oleh Kesehatan SegiEmpatBulan Ramadhan sudah hampir selesai, tapi masih banyak aja cucu yang susah bangun sahur. Saking susahnya, kadang ada cucu yang harus kesiangan sampe-sampe kagak sahur. Bagi cucu yang kuat, mungkin gak bakalan lemas saat puasa. Bagi yang gak kuat? Mungkin aja bakalan lemes terus seharian. Padahal kan tidak seharusnya cucu bermalas-malasan saat puasa.

Nah biar cucu tidak kesiangan lagi saat sahur, nih mpu kasih tipsnya:

  • Tidak Kekenyangan Saat Mau Tidur

Abis Shalat Magrib atau Tarawih, sebaiknya cucu tidak makan terlalu banyak sehingga cucu bakal kekenyangan. Karena hal ini akan buat cucu susah bangun waktu subuh. Ingat cu, makan ketika lapar dan berhenti sebelum kenyang.

  • Lebih Cepat Tidur

Supaya cucu bisa bangun dengan tubuh yang segar saat subuh, sebaiknya cucu lebih cepat tidur saat malam. Akan lebih baik kalau setelah pulang tarawih, cucu langsung tidur supaya cucu bisa bangun untuk sahur tepat waktu.

  • Beri Sugesti

Sebelum cucu tidur, coba bicara pada diri sendiri. Katakan bahwa cucu mau bangun jam 3 suuh untuk sahur. Dengan memberi sugesti seperti itu pada diri cucu, cucu akan terbantu untuk bisa lebih cepat bangun saat sahur dengan tubuh yang segar.

  • Letakkan Alarm Sejauh Mungkin

Kalau mau bangun tepat waktu, jangan pernah simpan alarm dekat dari cucu karena hal itu hanya akan buat cucu gampang matiin dan kembali tidur. Cobalah untuk meletakkan alarm tersebut sejauh mungkin dari tempat tidur cucu. Cara ini akan membuat cucu terpaksa bangun untuk mematikannya. Jika sudah begini, cucu bisa bangun tepat waktu.

  • Minta Tolong Sama Orang Rumah

Kalau kebetulan cucu tinggal ama keluarga atau teman, cucu bisa minta tolong sama mereka. Kalau mereka memang terbiasa bangun lebih cepat, minta tolonglah untuk membangunkan cucu. Misalnya saja minta mereka untuk menepuk-nepuk cucu. Kasi tau juga mereka, kalau itu tidak mempan, suruh aja mereka buat nyiram kamu hehe.

  • Langsung Bangun Kalau Dengar Alarm

Kalau cucu dengar alarm, jangan tekan tombol tunda. Akan lebih baik kalau cucu langsung bangun dari tempat tidur dan cuci muka. Karena kalau cucu menunda lagi, bukan tidak mungkin kalau cucu bakal kesiangan lagi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY