makanan mengatasi bau mulut oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu hal yang sangat mengganggu adalah bau mulut. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara mengatasi bau mulut. Hal ini karena bau mulut akan membuat orang lain yang sedang berbicara kepada Anda terganggu. Hal inipun akan membuat Anda kehilangan rasa percaya diri.

Biasanya bau mulut akan terjadi jika Anda tidak memelihara kebersihan rongga mulut. Hal inilah yang kemudian akan menyebabkan bakteri berkembang biak di dalam mulut. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ada makan untuk menghilangkan bau mulut. Dan kabar gembiranya adalah makanan tersebut bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut :

  • Mengkonsumsi Air Putih

Salah satu cara ampuh untuk menangkal bau mulut adalah dengan sesering mungkin membasahi tenggorokan. Karena sebagian besar bakteri yang menyebabkan bau mulut hanya bisa bertahan hidup dalam keadaan anaerob, yang artinya tidak ada udara. Dan salah satu cara untuk memberikan udara adalah minum air putih. Selain itu, air putih juga akan membuat mulut lebih sering memproduksi air liur yang bekerja sebagai pembersih mulut.

  • Mengkonsumsi Teh

Beberapa jenis teh seperti teh hijau dan teh hitam adalah minuman yang bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Hal ini karena polifenol yang terkandung di dalamnya. Hal ini telah terbukti hasil penelitian yang dilakukan oleh Pace University. Namun satu hal yang penting adalah, teh tersebut harus tawar alias tanpa gula.

  • Mengkonsumsi Bayam dan Apel untuk Mengatasi Bau Mulut

Bayam dan apel adalah bahan makanan yang mengandung serat. Serat ini akan membersihkan gigi ketika sedang dikunyah. Dengan begini, maka gigi akan bersih dari sisa-sisa makanan. Selain itu, bahan makanan ini juga mengandung polifenol, yang menjaga kesehatan mulut.

  • Mengkonsumsi Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu minuman yang bisa membantu untuk mengurangi jumlah bakteri yang menyebabkan bau mulut. Jadi bisa dibilang bahwa yoghurt bisa mengatasi bau mulut. Beberapa hasil penelitian juga telah membuktikan, rutin mengkonsumsi yoghurt akan membantu Anda untuk mengurangi karang gigi atau plak dan berbagai penyakit mulut dan gigi lainnya.

 

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY