cara unik mengatasi perut buncit oleh Kesehatan SegiEmpatMemiliki perut buncit pasti akan membuat kamu merasa kesal. Karena perut buncit akan merusak penampilan kamu. Selain itu, orang yang memiliki perut buncit juga memiliki resiko untuk terkena berbagai penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Oleh karena itu, artikel mengenai cara unik untuk mengatasi perut buncit ini pasti akan sangat membantu kamu.

Berikuti ini adalah beberapa cara untuk mengatasi perut buncit:

  • Makan di Saat yang Tepat

Saat waktu telah berada pada pukul 15.00-16.00, sebaiknya kamu mengkonsumsi makananan yang tinggi protein seperti kacang-kacangan seperti almond. Makan di waktu ini akan membantu kamu untuk mengendalikan kadar gula darah serta meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak akan lebih banyak terbakar.

  • Latihan Tinju

Selain dengan makanan yang tepat, kamu juga bisa mencoba untuk melakukan latihan tinju. Ketika kamu memukul sansak, maka otot perut kamu akan bekerja. Saat sedang latihan, tingkatkan kecepatan pukulan pada sansak. Dengan begini, maka kamu akan membakar lebih banyak kalori sekaligus melatih otot perut.

  • Tertawa

Kalau yang satu ini, kamu tidak membutuhkan latihan khusus. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menonton film komedi, hang out bersama teman atau kumpul bersama keluarga. Semua kegiatan ini akan membuat kamu tertawa. Saat sedang tertawa, otot perut kamu akan mengalami kontraksi maksimal sehingga otot-otot yang berada di sekitarnya juga akan ikut terlatih. Jadi, tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.

  • Gunakan Bola untuk Latihan

Siapa yang tidak kenal dengan benda bulat satu ini. Benda yang sering diperebutkan ini ternyata bisa kamu gunakan untuk mengecilkan perut. Caranya adalah, tubuh kamu berada pada posisi terlentang. Kedua tangan berada di atas kepala sambil memegang boa. Setelah itu, angkatlah kedua kaki dan tangan hingga ke atas perut. Ulangi hingga 12 kali. Lakukan latihan ini 3 kali dalam seminggu.

  • Kurangi Asupan Gula

Agar perut kamu bisa langsing, berusahalan untuk sebisa mungkin mengurangi asupan gula. Dengan begini, kadar glukagon akan tetap tinggi dan kadar insulin akan tetap tinggi. Glukagon adalah hormon yang akan membantu tubuh merubah lemak menjadi energi sehingga jumlah lemak dalam tubuh dapat dikurangi.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY