agar tidak mudah jatuh sakit oleh Kesehatan SegiEmpatPasti tidak ada orang yang mau jatuh sakit. Karena saat sakit, kita tidak akan bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, rasanya juga pasti tidak enak kalau kita sedang tidak enak badan atau sakit, kita jadi tidak bisa ngapa-ngapain. Untuk bisa selalu sehat, kamu tidak perlu makan obat-obatan atau melakukan hal-hal ribet lainnya. Tips sederhana ini akan membantu kamu agar tidak mudah jatuh sakit:

  • Rajin Mencuci Tangan

Salah satu media penularan penyakit adalah tangan. Karena tangan adalah bagian tubuh yang paling sering bersentuhan lingkungan. Salah satu penyakit yang paling gampang menular lewat tangan adalah flu dan pilek. Oleh karena itu, sebaiknya kamu rajin mencuci tangan dengan sabun cair. Saat mencuci tangan, biarkan dulu busa sabun selama 20 detik di tangan baru kemudian dibilas dan dikeringkan dengan menggunakan handuk bersih atau lap. Selain itu, pastikan juga kalau tangan kamu tidak terlalu sering bersentuhan dengan mata, hidung dan mulut.

  • Melakukan Relaksasi

Salah satu hal yang bisa buat kamu gampang sakit adalah stres. Oleh karena itu, sebaiknya kamu rutin melakukan relaksasi atau hal-hal yang bisa membantu kamu untuk melepaskan stres. Dengan begini, maka kamupun akan terhindar dari penyakit.

  • Rajin Menghirup Udara Segar

Salah satu cara terbaik untuk terhindar dari penyakit adalah menghirup udara segar yang mengandung banyak oksigen. Oleh karena itu, berusahalah untuk bangun pagi dan berolahraga agar kamu bisa mendapatkan udara segar yang dibutuhkan oleh tubuh. Cara ini akan membantu kamu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Mendapatkan Tidur yang Nyenyak dan Cukup

Hal lain yang bisa menurunkan kekebalan tubuh adalah ketika kita tidak mendapatkan tidur yang cukup dan juga nyenyak. Oleh karena itu, agar daya tahan tubuh tetap terjaga sehingga kamu tidak gampang jatuh sakit, sebaiknya kamu mendapatkan tidur yang nyenyak dan cukup. Untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas dan berkuantitas, pastikan agar kamu tidur dalam ruangan yang memiliki penerangan yang minim. Selain itu, hindari untuk mengkonsumsi kafein dan berolahraga minimal 3 jam sebelum tidur. Bagi kamu yang memiliki masalah dengan tidur malam, kamu bisa mengatasi dengan mandi atau berendam di air hangat sebelum tidur.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY