tomat dapat membuat awet muda oleh Kesehatan SegiEmpatSiapa yang tidak kenal dengan buah tomat. Buah dengan bentuk bulat dan warna merah ini adalah salah satu bahan makanan yang paling dicari oleh banyak orang. Di Indonesia sendiri, tomat sering dijadikan sebagai bahan untuk membuat sambal.

Selain sebagai bahan makanan, tomat juga sering dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan. Nutrisi yang terdapat dalam tomat dapat membantu untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan menarik. Selain itu, ternyata buah tomat juga dapat membantu untuk mengatasi diare, mengobati gangguan pencernaan, mengatasi masalah empedu dan mengembalikan fungsi lever.

Kandungan likopen yang terdapat dalam tomatlah yang membuat tomat memiliki begitu banyak manfaat, baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kulit. Likopen yang terkandung dalam tomat memberikan warna merah pada tomat serta memberi antioksidan yang memiliki begitu banyak manfaat untuk tubuh. Di samping itu, tomat juga bisa membuat kita terlihat awet muda.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa tomat bisa membuat kita terlihat awet muda:

  • Tomat akan Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Lycopene yang terkandung dalam tomat bersifat karotenoid. Sebuah hasil penelitian menemukan bahwa karotenoid yang terkandung dalam buah tomat dapat melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari.

  • Memperkuat Gigi dan Gusi

Tomat yang mengandung lycopene juga bisa membuat gigi menjadi lebih kuat serta gusi menjadi lebih sehat. Hal ini karena lycopene mempunyai sifat anti jamur dan anti bakteri. Oleh karena itu, rajin-rajinlah mengkonsumsi buah tomat.

  • Menjaga agar Kulit Tetap Elastis

Lycopene yang terkandung dalam tomat akan merangsang produksi kolagen dalam kulit sehingga bisa menjaga agar kulit tetap elastis dan terhindar dari kerutan. Hal inilah yang membuat tomat juga bisa menjaga kesehatan kulit.

  • Melindungi Tubuh dari Efek Racun

Bagi kamu yang sering terkena asap rokok dan polusi, sebaiknya kamu lebih sering mengkonsumsi tomat. Hal ini karena tomat bisa melindungi tubuh dari efek racun kadmium, yaitu bakteri yang terdapat pada polusi udara serta aflatoksin, yaitu jamur yang terdapat pada kacang tanah.

  • Membuat Jantung Tetap Sehat

Konsumsilah tomat secara rutin agar kesehatan jantung tetap terjaga. Hal ini karena antikosidan yang terdapat pada tomat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY