gejala penyakit rematik oleh Kesehatan SegiEmaptRematik atau rheumatoid arthritis atau sebuah gangguan autoimun yang akan menyebabkan peradangan ada sendiri. Gangguan autoimun sendiri adalah suatu keadaan dimana sistem imunitas tubuh mengalami kesalahan dalam mendeteksi adanya gangguan di dalam tubuh. Jika seharusnya imunitas tubuh mencegah agar berbagai gangguan seperti bakteri, virus dan jamur tidak menyerang tubuh dan membuat tubuh mengalami infeksi. Maka jika terjadi gangguan autoimun, maka sistem imunitas tubuh akan menyangka bahwa sel dan jaringan tubuh adalah sesuatu yang akan menyerang tubuh.

Beberapa penyakit yang disebabakn oleh gangguan autoimun adalah rematik, diabetes tipe 1, penyakit lupus dan multiple sclerosis. Pada penyakit rematik, sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sinovium, yaitu sebuah selaput tipis yang merupakan lapisan dari sendi. Hal ini kemudian akan menyebabkan terjadinya kerusakan sendi, bengkak, radang, nyeri atau bahkan cacat.

Hampir semua bagian sendi seseorang berpotensi untuk mengalami rematik, tapi yang paling sering adalah buku-buku jarin, pergelanagna tangan, engkel kaki dan juga lutut. Selain itu, bagian sendi lain yang berpotensi untuk diserang adalah rahang, leher, bahu, tulang belakang dan pinggul. Rematik juga bisa menyebabkan masalah pada kulit, pembuluh darah, paru-paru dan jantung..

Beberapa mitos tentang rematik yang tidak bisa dipercaya kebenarannya adalah rematik disebabkan oleh konsumsi bayam dan kangkung serta sering mandi malam, penyakit rematik terjadi karena asam urat, hanya lansia yang bisa menderita rematik dan penyakit rematik adalah salah satu penyakit genetik.

Penyakit rematik adalah penyakit yang menyerang daerah persendian atapun jaringan yang terdapat di sekitar sendiri. Hal ini kemudian akan menyebabkan menipisnya tulang rawan di sekitar sendi. Jika sudah begini. Menipisnya tulang rawan ini kemudian akan membuat tulang di persendian akan seling bersinggungan saat Anda bergerak. Hal inilah yang kemudian akan menyebabkan terjadinya nyeri sendi.

  • Gejala Penyakit Rematik

Adapun gejala dari penyakit rematik adalah nyeri sendi, nyeri sendiri setelah beraktivitas, pembengkakan pada sendi, kakunya sendi di pagi hari, sendi yang terasa panas dan kemerahan, perubahan cuaca yang menyebabkan nyeri sendi dan gerakan yang terbatas.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY