jenis sakit kepala dan cara mengatasinya oleh Kesehatan SegiEmpatSaat kamu mengalami sakit kepala, sebaiknya kamu tidak langsung minum obat sakit kepala. Karena ada beberapa sakit kepala yang bisa diatasi hanya dengan beristirahat. Selain itu, sakit kepala juga memiliki beberapa jenis. Salah minum obat sakit kepala tidak akan membuat rasa sakitnya sembuh atau bahkan rasa sakitnya bisa tambah parah.

Berikut ini adalah beberapa jenis sakit kepala serta cara mengatasinya:

  • Sakit Kepala Cluster

Sakit kepala jenis ini biasanya dialami oleh seorang pria. Sakit kepala ini sering datang dengan tiba-tiba. Sakit kepala cluster ini ditandai dengan sakit kepala sebelah, pening, hidung tersumbat atau berair serta mata yang juga berair. Mengobati sakit kepala ini tidak sulit, kamu hanya perlu berbaring agar kamu bisa merasa lebih nyaman.

  • Sakit Kepala Migrain

Jenis sakit kepala yang satu ini biasanya akan mengganggu aktivitas penderitanya. Meskipun hanya sebagian kepala yang mengalaminya, namun rasa sakitnya dua kali lipat daripada sakit kepala biasa. Selain itu, migrain juga bisa membuat penderitanya mengalami mual dan muntah. Bagi kamu yang mengalami hal ini, sebaiknya kamu memeriksakan diri ke dokter karena ada banyak hal yang bisa menyebabkan migrain.

  • Sakit Kepala Karena Tekanan

Sakit kepala jenis ini adalah sakit kepala yang paling sering terjadi. Sakit kepala ini biasanya terjadi di bagian belakang kepala hingga ke bawah leher dan juga pelipis. Sakit kepala ini terjadi karena adanya otot syaraf yang tegang pada kepala. Untuk mengatasi sakit kepala jenis ini, kamu hanya perlu mengkonsumsi obat acetaminophen, aspirin atau ibuprofen.

  • Sakit Kepala Sinus

Bagi kamu yang memiliki riwayat sinus, sebaiknya kamu segera mengobati penyakit ini. Karena infeksi pada sinus bisa menyebabkan rasa sakit hingga ke kepala. Bahkan penderita sakit kepala sinus ini biasanya demam. Untuk mengatasi sakit kepala jenis ini, kamu bisa mengkonsumsi decongestan atau antihistamin.

  • Sakit Kepala Rebound

Sakit kepala ini biasanya akan muncul kalau kamu sudah sering atau sudah terlalu banyak mengkonsumsi obat pereda sakit kepala. Sakit kepala jenis ini muncul karena syaraf otak sudah menjadi begitu rentan. Untuk mengatasi sakit kepala jenis ini, kamu bisa mengkonsumsi acetaminophen, aspirin atau ibuprofen.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY