gejala dan pengobatan influenza oleh Kesehatan SegiEmpatInfluenza adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus infeluensa. Penyakit ini menular lewat udara saat penderitanya bicara, bersin atau batuk. Penyakit ini biasanya akan menyerang saluran pernapasan seseorang. Penyakit ini termasuk penyakit berbahaya, karena sudah bisa menular sebelum gejalanya dalam tubuh muncul.

Penyebaran penyakit ini akan lebih mudah saat kamu berada satu ruangan dengan penderitanya. Hal ini karena virus dari penyakit ini akan keluar saat penderitanya sedang bicara, bersih atau batuk. Penyebarannya akan semakin parah jika ruangan tersebut adalah ruangan tertutup dan tidak terkena sinar matahari.

Meski begitu, ada beberapa orang yang lebih beresiko untuk terinfeksi penyakit tesebut, yaitu orang-orang yang memiliki penyakit jantung, asma, bronkitis kronik, bronkiektasi, emfiesema, fibrosis kistik, tbc, diabetes, anemia berat dan mereka yang telah berusia 50 tahun.

Virus dari penyakit influensa ini akan menyerang sel-sel yang terdapat di permukaan saluran pernapasan. Hal ini kemudian akan membuat jaringan yang diserangnya menjadi meradang dan bengkak. Tapi kemudia, jaringan tersebut akan kembali sembuh dalam beberapa pekan.

Penyakit ini memang dikaitkan dengan saluran pernapasan, tapi juga akan berpengaruh ke seluruh tubuh. Penderita dari penyakit ini akan lemah, lesu, sakit kepala, nafsu makan hilang, sakit tenggorokan, batuk kering, mata seperti terbakar, mual dan demam hingga 104 °F. Tapi demam ini akan sembuh setelah 2 – 3 hari. Selain itu, gejala lain yang bisa muncul adalah sesak napas, jumlah air seni berkurang dan wajah pucat.

Pada orang-orang yang sistem kekebalan tubuhnya kuat, penyakit ini akan sembuh dalam jangka waktu seminggu. Tapi jika sistem kekebalan tubuh orang tersebut sedang lemah ataupun sedang tidak sehat, maka hal yang terjadi bisa lebih fatal. Beberapa komplikasi yang mungkin saja muncul pada penderita influenza adalah radang dalam telinga, pneumonia dan sinusitis. Komplikasi terjadi karena kekebalan tubuh yang tidak kuat dalam melawan kuman yang masuk.

Untuk mencegah penyakit influenza, maka sebaiknya kamu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, menggunakan vaksin flu dan tidak melakukan kontak apapun ataupun menjauh dari orang-orang yang menderita flu.

Jika penyakit ini belum berkomplikasi, sebaiknya kamu lebih banyak beristirahat dan mengurangi aktivitas. Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi obat flu yang bisa dibeli dengan bebas. Namun jika flu yang kamu derita sudah mengalami komplikasi, maka dokter akan memberikan antibiotik.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY