perawatan wajah sebelum menikah oleh Kesehatan SegiEmpatHari pernikahan adalah salah satu hari terpenting dalam hidup seseorang. Oleh karena itu para mempelai berusaha untuk bisa tampil secantik dan semenarik mungkin saat hari bersejarah tersebut, terlebih lagi bagi para wanita. Hal itulah yang membuat para wanita melakukan berbagai perawatan agar bisa terlihat menarik, termasuk perawatan wajahnya, bahkan beberapa bulan sebelum pesta.

Berikut ini adalah beberapa perawatan wajah yang bisa dilakukan oleh para mempelai wanita untuk resepsi pernikahannya:

  • Menghilangkan Mata Panda

Persiapan pernikahan seringkali membuat para mempelai tidak bisa tidur. Jika sudah begini, maka akan muncul lingkaran hitam di bawah mata yang lebih dikenal dengan mata panda. Adapun beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan krim mata, foundation, concealer atau BB Cream. Namun jika kamu memilih untuk menggunakan cara alami, kamu bisa melihatnya disini.

  • Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit lain yang sering dialami oleh para calon pengantin. Meskipun kamu masih bisa menutupi jerawat atau bekas jerawat pada wajah, namun akan lebih baik jika wajah kamu betul-betul bebas dari jerawat serta bekas-bekasnya. Agar wajah kamu bisa terlihat lebih bersih, mulus, tanpa jerawat, ada baiknya jika kamu mulai berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter akan memeriksa jenis kulit dan mencari tahu penyebab jerawat. Setelah itu, dokter akan memberikan perawatan yang sesuai dengan masalah kamu. Tapi, kamu masih bisa menghilangkan jerawat dengan cara alami berikut ini.

  • Melakukan Facial Peel

Untuk membuat kulit wajah menjadi lebih rileks serta menutrisinya, sebaiknya kamu lebih rajin menggunakan masker wajah beberapa hari sebelum hari pernikahan. Kamu bisa menggunakan facial peel yang memang dibuat khusus untuk membuat wajah kamu lebih cerah dan berkilau. Hal ini karena peeling akan mengangkat sel kulit mati serta membersihkan kulit hingga ke dalam pori.

  • Facial Hair Removal

Bulu halus yang tumbuh di beberapa bagian wajah pasti akan membuat kamu merasa kurang percaya diri. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu mulai berusaha mencari cara menghilangkannya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan facial hair removal. Namun pastikan kalau kamu melakukan ini kepada ahlinya. Selain itu, sebaiknya kamu melakukan ini paling lambat 2 minggu sebelum hari pernikahan karena proses ini akan menimbulkan iritasi, kulit yang memerah atau bahkan peradangan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY