buah dan sayuran untuk perawatan kulit oleh Kesehatan SegiEmpatBeberapa buah dan sayuran ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Tidak tanggung-tanggung, banyak produsen produk kecantikan yang sekarang menggunakan buah dan sayuran, untuk digunakan sebagai masker ataupun bahan untuk kecantikan lainnya. Dan ternyata, selain digunakan masker untuk membuat kulit lebih segar, bersih dan bersinar, buah-buahan tersebut juga cukup dikonsumsi untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin terlihat lebih cantik dan awet muda, Anda tidak mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli produk kecantikan ataupun untuk melakukan terapi-terapi kecantikan yang bisa membuat Anda mendapatkan wajah dan kulit yang indah serta bersinar. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengkonsusmi lebih banyak buah dan sayuran.

Dari sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of St Andrews, ditemukan bahwa seorang wanita yang ruting mengkonsumsi buah dan sayuran akan membuat kulitnya menjadi lebih sehat. Hal ini karena bahan makana tersebut akan membuat warna kulit Anda menjadi merah atau kuning alami. Jadi dapat disimpulkan bahwa buah dan sayuran akan membuat Anda terlihat lebih sehat dan juga menarik.

Berikut ini adalah beberapa buah dan sayuran yang bisa Anda konsumsi dan gunakan untuk perawan kulit :

  • Wortel

Sayuran berwarna jingga ini mengandung betakaroten, vitamin C dan E, yang tentu saja diperlukan oleh kulit. Oleh karena itu, sering-seringlah mengkonsumsi sayuran ini.

  • Mentimun untuk Perawatan Kulit

Anda semua pasti sudah tahu kegunaan mentimun, yaitu dapat mengatasi jerawat dan kulit berminyak. Untuk menggunakannya, bersihkan wajah Anda, lalu gosokkan irisan mentimun pada wajah. Rasakan kesegaran dan manfaatnya.

  • Buah Pepaya

Mungkin Anda tidak menyangka bahwa buah ini bisa membantu untuk perawatan kulit. Pepaya berfungsi sebagai eksfoliator alami. Di dalam pepaya terkandung enzim papin yang bisa membantu untuk mengelupas sel kulit mati serta mengganti bagian kulit yang rusak.

  • Buah Strawberry

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, buah ini adalah pilihan tepat. Strawberry akan membantu untuk mengencangkan dan membersihkan kulit. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker alami.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY