mendapatkan kulit bercahaya selama Ramadan oleh Kesehatan SegiEmpatBulan Ramadan bukan halangan bagi kita untuk mendapatkan kulit yang bercahaya. Karena kamupun bisa mendapatkan kulit yang bersih, sehat dan bercahaya selama Ramadan. Mendapatkan kulit seperti itu pasti akan membuat kamu lebih percaya diri. Apalagi kalau dalam keseharian kamu, kamu harus berinteraksi dengan banyak orang.

Berikut ini adalah tips bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit yang bercahaya selama ramadan:

  • Mencukupi Air Putih

Saat bulan puasa, jadikan air putih sebagai minuman kesukaan kamu. Minum 8 gelas air putih setiap hari akan membantu kamu untuk mencegah dehidrasi. Selain itu, mencukupi kebutuhan air juga akan membantu kamu untuk membuang racun yang terdapat dalam tubuh. Kecukupan air juga akan membuat kulit mendapatkan cairan yang cukup sehingga membuatnya tetap sehat.

  • Konsumsi Teh Herbal

Daripada kamu mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein serta bisa membuat ibadah kamu terganggu selama Ramadhan, akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi teh herbal. Teh herbal mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan kulit.

  • Hindari Gula Berlebih, Makanan Olahan dan Makanan Instan

Saat sahur dan berbuka, sebaiknya kamu menghindari makanan yang mengandung gula berlebih, makanan olahan dan makanan instan. Selain dapat menimbulkan masalah bagi pencernaan dan tubuh, makanan ini juga dapat menimbulkan masalah pada kulit. Akan lebih baik kalau kamu mengkonsumsi buah dan sayuran agar terhindar dari jerawat serta untuk menjaga elastisitas kulit.

  • Berolahraga Ringan

Puasa bukan halangan untuk berolahraga. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, berolahraga ringan juga bisa meningkatkan sirkulasi udara dan membuat tubuh memproduksi hormon endhorpin. Dengan begini, maka kesehatan kulit akan terjaga. Tidak perlu lama, cukup lakukan gerakan ringan selama 20 menit.

  • Gunakan Pelembab Kulit yang Tidak Mengandung Alkohol

Agar kulit menjaga lebih bercahaya, kamu harus selalu menjaga kelembaban kulit. Salah satu caranya adalah gunakan pelembab kulit yang tidak mengandung alkohol karena alkohol akan memberikan dampak buruk bagi kulit, terlebih lagi bagi kamu yang memiliki kulit kering. Selain itu, pastikan agar produk kecantikan kamu bisa memberikan perlindungan dari sinar ultraviolet, apalagi kalau kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY